Sukses


IBL 2016: Bekuk Bandung Utama, Aspac Sodok Posisi 3 Besar

Bola.com, Malang - Aspac Jakarta meraih kemenangan kedelapan pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016 setelah mengalahkan Bandung Utama, Kamis (4/2/2016). Bertanding di GOR Bima Sakti, Malang, Aspac menang dengan skor 59-48.

Hasil ini membuat Aspac menyodok ke posisi 3 Besar dengan torehan 18 poin, hasil dari 8 menang dan 2 kali kalah. Sementara Bandung Utama belum beranjak dari posisi ke-11 dengan koleksi 12 poin dengan 3 kemenangan dan 6 kali kekalahan.

Pelatih Aspac, Jugianto Kuntardjo, mengakui timnya harus bersusah payah untuk meraih kemenangan ini. Bandung Utama, ujar Jugianto, telah memberikan perlawanan sengit, khususnya pada kuarter awal.

"Pertandingan ini membuat saya dan tim bersusah payah untuk menang. Salut buat Bandung Utama yang memberikan perlawanan yang ketat. Untungnya anak-anak bisa bangkit sampai di kuarter akhir," tutur Jugianto seperti dalam rilis yang diterima Bola.com.

Aspac memang harus kerja keras untuk meraih kemenangan ini. Pada kuarter awal, Bandung Utama sempat unggul dengan skor tipis 9-4. Pada kuarter kedua, Aspac baru mampu lepas dari tekanan. Fandi Andika Ramadhani dkk. mampu mencetak 22 poin pada kuarter ini. Hingga paruh pertama, Aspac unggul 26-22.

Aspac terus menunjukkan permainan yang konsisten pada kuarter ketiga dan keempat. Mereka tak membiarkan Bandung Utama memangkas defisit poin. Hasilnya, pertandingan ditutup dengan skor 59-48 untuk kemenangan Aspac.

Meski kalah, Bandung Utama tak begitu kecewa. Pelatih Octaviarro Tamtelahitu justru bersyukur bisa belajar banyak dari tim sehebat Aspac. "Kami sebagai tim baru bisa mendapatkan banyak pelajaran dari tim-tim besar saat bertanding. Kalau tim Bandung Utama bisa tumbuh di liga, ini menandakan liga ini bagus ke depannya," tutur Oktaviarro.

Video Populer

Foto Populer