Sukses


Kalahkan Kato, Daud Yordan: Saya Bangga Bisa Pertahankan Gelar

Bola.com, Jakarta Petinju Indonesia, Daud Yordan, mengaku bangga bisa mempertahankan gelar juara kelas ringan World Boxing Organization (WBO) Asia Pasifik dan Afrika.

Petinju yang dijuluki Cino itu berhasil mengamankan gelarnya setelah menang angka mutlak atas petinju Jepang, Yoshitaka Kato, di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016). "Seperti yang kita lihat, tadi jual beli pukulan, intensitas tinggi. Saya bangga bisa mempertahankan gelar," ujar Cino kepada wartawan seusai pertandingan.

Pertandingan ini sendiri terhenti pada ronde ke-9 setelah pelipis mata kiri petinju asal Ketapang, Kalimantan Barat tersebut sobek akibat ditanduk Kato. Daud tak peduli dengan anggapan beberapa orang yang menyebut kemenangan ini tak sempurna. Menurut Daud, dia memang layak untuk menang.

"Saya menang, saya memang yakin menang. Ini berakhir karena benturan, itu di luar teknis. Sepanjang ronde saya memenangkan pertandingan," kata petinju berusia 28 tahun tersebut.

Daud Jordan tampil memberi salam usai mempertahankan gelar juara kelas ringan (61,2 kg) WBO Aspac di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016). Cino Juara setelah menang angka atas lawannya Yoshitaka Kato. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Jika saya tadi menang TKO atau KO tentu akan lebih puas. Tetapi yang terpenting Indonesia masih mempertahankan gelar," tambahnya.

Meski demikian, Daud mengakui sulit menghadapi Kato. Petinju asal Jepang itu disebut Daud sebagai petinju hebat. "Tadi pertahanannya rapat. Dia memang petinju yang sangat bagus karena mantan juara Asia juga," tutur Daud Yordan.

Video Populer

Foto Populer