Sukses


Pascal Wehrlein Dikabarkan Gabung Manor, Kans Rio Haryanto Berat?

Bola.com, Jakarta - Pebalap muda Jerman, Pascal Wehrlein, dikabarkan telah mengamankan satu kursi di tim Formula 1, Manor Racing. Menurut berita yang dilansir sejumlah media salah satunya Bild, Rabu (10/2/2016), kesepakatan antara Wehrlein dan Manor bakal segera diumumkan. 

Manor menjadi satu-satunya tim yang belum mengumumkan nama pebalap untuk balapan F1 2016. Tim yang bermarkas di Inggris itu disebut-sebut segera mengumumkan keputusan soal pebalap karena pada 22 Februari seluruh tim harus menjalani tes pramusim.

Jika Wehrlein benar-benar mendapatkan satu kursi di Manor, berarti tinggal tersisa satu kursi yang diperebutkan empat pebalap. Empat kandidat tersebut adalah Rio Haryanto, Will Stevens, Alexander Rossi, dan Roberto Merhi. Keempatnya saat ini belum terikat dengan tim manapun.

Wehrlein yang merupakan juara bertahan balapan DTM mulai dikaitkan dengan Manor Racing sejak Mercedes sepakat menyuplai mesin untuk tim yang dulu bernama Marussia tersebut. Wehrlein adalah pebalap muda Mercedes yang mendapat dukungan dana dari tim asal Jerman tersebut.

Dia juga berstatus sebagai reserve driver untuk Mercedes AMG F1 Team pada 2015. Selain itu, Wehrlein juga pernah menjadi pebalap penguji untuk tim Force India yang juga menggunakan mesin Mercedes.

Jika kabar ini benar-benar terealisasi, kans Rio Haryanto bergabung dengan Manor semakin menipis. Dia harus bersaing dengan tiga pebalap lain untuk memperebutkan satu kursi tersisa. Dari tiga nama tersebut, Rossi menjadi pesaing terberat. Apalagi beberapa waktu lalu dia pernah menyatakan sangat optimistis bisa bergabung dengan Manor.

Sementara itu, posisi Rio Haryanto kurang aman karena hingga kini belum menyetorkan uang muka senilai 3,2 juta euro kepada Manor. Menurut pihak Kemenpora, perwakilan Manor bakal datang ke Indonesia pada pekan ini untuk membahas nasib pebalap asal Solo, Jawa Tengah itu.

Video Populer

Foto Populer