Sukses


Pertamina Proliga 2016 Janjikan Tontonan Kelas Dunia

Bola.com, Jakarta - Kompetisi bola voli profesional tertinggi di Indonesia yang bertitel Pertamina Proliga 2016 menjanjikan tontonan menarik. Kehadiran para pemain papan atas kelas dunia membuat persaingan bakal semakin ketat.

Pertamina Proliga 2016 akan digelar mulai 19 Februari sampai 15 Mei. Kompetisi tahun ini bakal diikuti enam tim putra dan lima tim putri.

Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Surabaya Samator, Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel, dan tim pendatang baru Bekasi BVN akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di putra. Sementara di putri, tim-tim yang berlaga adalah Jakarta Pertamina Energi, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta PGN Popsivo, dan tim debutan Bekasi BVN. Jakarta Electric PLN merupakan juara bertahan putra dan putri.

Pertamina Proliga 2016 bakal berlangsung di delapan kota, yaitu Malang, Gresik, Probolinggo, Solo, Jakarta, Palembang, Bandung, dan Yogyakarta. Dua kota yang disebut terakhir menjadi tuan rumah babak final four, sedangkan grand final digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Jakarta Electric PLN akan bertindak sebagai tuan rumah pada seri pembuka yang digelar di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, pada 19-21 Februari. Pertamina masih menjadi sponsor utama Proliga untuk tahun kedua. Proliga menggandeng Kompas TV untuk siaran langsung televisi. Kompas TV akan menayangkan pertandingan secara langsung pada akhir pekan.

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty, berharap gelaran Proliga tahun ini lebih baik dari edisi-edisi sebelumnya. "Kompetisi tahun ini akan menyajikan pertandingan berkelas mengingat banyak pemain top yang tampil di Proliga 2016," kata Hanny dalam acara kick off Pertamina Proliga 2016 di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Beberapa pemain kelas dunia yang akan meramaikan Pertamina Proliga 2016 adalah Logan Tom dan Alaina Bergsma. Logan merupakan pemain andalan tim nasional bola voli AS saat merebut perak Olimpiade pada 2008 dan 2012, sedangkan Bergsma masih berstatus sebagai pemain nasional Negeri Paman Sam.

JADWAL PERTAMINA PROLIGA 2016

PUTARAN 1

Tanggal             Tuan Rumah            Kota

19-21 Februari  Jakarta Electric PLN  Malang
26-28 Februari  Gresik Petrokimia     Gresik
4-6 Maret          Surabaya Samator   Probolinggo

PUTARAN 2

Tanggal            Tuan Rumah                               Kota

25-27 Maret     Jakarta Pertamina Energi             Solo
1-3 April           Jakarta PGN Popsivo                    Jakarta
8-10 April         Palembang Bank Sumsel Babel    Probolinggo

PUTARAN FINAL

Tanggal            Tuan Rumah    Kota

29 April-1 Mei   PP PBVSI         Bandung
6-8 Mei             PP PBVSI        Yogyakarta
15 Mei              PP PBVSI         Jakarta

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer