Sukses


Berultah ke-45, Ini Harapan Legenda Bulutangkis Susy Susanti

Bola.com, Jakarta - Legenda bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, membeberkan sejumlah harapannya saat merayakan ulang tahun (Ultah) ke-45, Kamis (11/2/2016) ini. Satu di antara harapan besarnya adalah mengantar ketiga anaknya menggapai kesuksesan serta tetap berkontribusi terhadap bulutangkis Indonesia.

“Fokus saya sekarang adalah keluarga. Jadi saya berharap bisa mengantar anak-anak saya mencapai pendidikan setinggi mungkin dan menjadi orang sukses. Selain itu, saya juga berharap usaha saya bisa lebih maju lagi dan sukses seperti karier saya di bulutangkis,” kata Susy, saat disambangi bola.com di kediamannya, kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, siang ini.

Ketiga buah hati Susy dan suaminya Alan Budikusuma, tidak ada yang mengikuti jejak orang tua mereka berkarier di bulutangkis. Laurencia Averina, Albertus Edward, dan Sebastianus Frederick hanya bermain bulutangkis demi hobi.

Susy dan Alan memang melarang ketiga anak mereka terjun ke bulutangkis karena tak menjanjikan masa depan yang cerah. Mereka mengarahkan ketiga putra dan putrinya menuntut ilmu setinggi mungkin supaya bisa sukses dalam berbisnis. Anak tertuanya, Laurencia Averina, pada pekan depan bakal melanjutkan pendidikan ke Perth, Australia.

Meski tak mengizinkan ketiga anaknya berkarier di kancah bulutangkis, Susy tetap peduli terhadap kemajuan olahraga tepok bulu tersebut. Dia tak mau melupakan bulutangkis yang telah membesarkan namanya.

“Saya dibesarkan oleh bulutangkis dan saya pasti mengembalikan untuk bulutangkis. Saya selalu siap sedia jika diminta memberi masukan dan membantu terkait bulutangkis Indonesia. Tapi, memang waktunya menyesuaikan karena fokus saya sekarang adalah keluarga. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk keluarga dan orang banyak,” bebernya.

Susy Susanti mengaku tak memiliki agenda khusus untuk mengisi hari ulang tahunnya. Menurutnya, hari bahagia tersebut biasanya hanya diisi dengan makan bersama keluarga dan berbagi rezeki dengan orang yang membutuhkan.

“Acara apa ya? Paling teman-teman nodong minta ditraktir. Setelah itu makan bersama keluarga,” kata pebulutangkis yang meraih medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Nama besar Susy Susanti sebagai pebulutangkis putri terbaik Tanah Air benar-benar tak terbantahkan. Selain medali emas Olimpiade, atlet kelahiran Sukabumi, Jawa Barat, 11 Februari 1971 tersebut juga turut berperan menyumbangkan gelar Piala Uber dan mempersembahkan berbagai gelar bergengsi lainnya, seperti kampiun juara dunia dan empat gelar All England.

Video Populer

Foto Populer