Sukses


Satu Tweet LeBron James Bernilai Rp 2,2 Miliar

Bola.com, Cleveland - Bintang NBA, LeBron James, punya pengaruh besar di media sosial, terutama di Twitter. Menurut sebuah perusahaan yang bergerak di bidang endorsement untuk atlet di media sosial dan digital, Opendorse, satu kali cuitan James bernilai sekitar Rp 2,2 miliar.

Seperti dilansir Fox Sport, Selasa (16/2/2016), pemain Cleveland Cavaliers tersebut memiliki follower atau pengikut di Twitter hampir 28 juta orang. Jadi, jika dia mendukung sebuah produk, pesan yang dituliskan di Twitter sampai ke audiens yang jumlahnya sangat banyak.

Berdasarkan data Opendorse, tak ada atlet lain di Amerika Serikat (AS) yang punya nilai lebih besar dibanding James di media sosial.

“Butuh biaya lima kali lipat lebih besar untuk mencapai begitu banyak orang jika memasang iklan di televisi,” ujar CEO Opendorse, Blake Lawrence.

Atlet lain yang nilai cuitannya sangat mahal adalah bintang Oklahoma City Thunder, Kevin Durant, yang punya 13,2 juta pengikut. Satu cuitannya bernilai 75.000 dollar AS atau setara Rp 1, 01 miliar. Sedangkan satu tweet Kobe Bryant bernilai 50.000 dollar AS (Rp 670 juta). Follower bintang Los Angeles Lakers itu mencapai 8,69 juta.

Atlet lain yang cuitannya bernilai tinggi adalah Floyd Mayweather (mantan petinju) dan Dwight Howard (pemain Houston Rockets).

 

 

Video Populer

Foto Populer