Sukses


Maria Febe Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Maladewa

Bola.com, Jakarta - Indonesia memainkan laga perdana kualifikasi Piala Uber 2016 menghadapi Maladewa, Rabu (17/2/2016). Maria Febe Kusumastuti yang turun sebagai tunggal pertama berhasil meraih kemenangan untuk membawa Tim Merah-Putih unggul 1-0.

Bermain di Gachibowli Stadium Hyderabad, India, Maria Febe tanpa kesulitan mengalahkan tunggal utama Maladewa, Moosa Aminath Shahurunaz. Pebulutangkis ranking 21 BWF itu hanya butuh waktu 16 menit untuk menutup laga dengan kemenangan dua gim langsung.

Dalam pertandingan ini, Maria Febe tampil dominan. Pada gim pertama, dia langsung unggul 11-1 saat interval. Unggul jauh, permainan pebulutangkis berusia 26 tahun itu tak mengendur. Dia pun akhirnya menutup gim pembuka dengan kemenangan 21-3.

Jalannya laga tak berubah pada gim kedua. Unggul 11-3 saat interval, Maria Febe hanya memberi lawan menambah satu poin dan menutup laga dengan kemenangan 21-4.

“Embusan angin masih cukup kencang hari ini, terutama ke sebelah kiri. Masalah tersebut membuat saya agak kesulitan untuk melakukan serangan terutama lewat bola-bola atas,” kata Febe setelah pertandingan.

Pada laga kedua, Indonesia menurunkan tunggal putri Lindaweni Fanetri. Linda menghadapi Aishath Afnaan Rasheed.

Indonesia bertekad menyapu bersih kemenangan saat menghadapi Maladewa. Hasil positif akan menjadi modal Maria Febe dkk. untuk menghadapi lawan berikut, yaitu tim kuat Korea Selatan.

Video Populer

Foto Populer