Sukses


Hina Kaum Homoseksual, Manny Pacquiao Ditinggalkan Nike

Bola.com, Manila - Nike memutus kontrak dengan Manny Pacquiao setelah petinju Filipina tersebut menghina kaum homoseksual, dengan menyebutnya "lebih buruk daripada binatang".

Petinju berusia 37 tahun memang sudah meminta maaf atas pernyataannya tersebut. Namun, langkah itu tak mengubah keputusan Nike.

“Kami menilai komentar Manny Pacquiao mengerikan,” kata kubu Nike, seperti dilansir BBC, Kamis (18/2/2016).

“Nike secara tegas menolak diskriminasi dalam bentuk apapun dan punya sejarah panjang mendukung hak komunitas LGBT. Kami tak lagi memperpanjang hubungan dengan Manny Pacquiao,” kata produsen apparel olahraga tersebut.

Pernyataan kontroversial Pacquiao dilontarkan melalui wawancara televisi dan mengulanginya dengan postingan di Instagram. “Hanya mengatakan kebenaran seperti yang tertulis di Bibel.”

Meskipun demikian, dia kemudian menulis di laman Facebook bahwa tak ada niat mengutuk LGBT. Pada saat bersamaan dia tetap menyuarakan penentangan terhadap pernikahan sesama jenis.

Seperti diketahui, Manny Pacquiao bakal menjalani pertarungan terakhirnya melawan petinju Amerika Serikat, Timothy Bradley, di Las Vegas, pada 9 April 2016. Setelah itu, dia akan fokus berkarier di ajang politik.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer