Sukses


Ini Alasan Manor Memberi Kesempatan Rio Haryanto Tampil di F1

Bola.com, Jakarta - Manor Racing akhirnya memberikan satu kursi kepada pebalap Indonesia, Rio Haryanto, untuk bisa tampil di Formula 1 musim 2016.

Rio Haryanto diumumkan secara resmi menjadi pebalap F1 lewat akun Facebook dan Twitter Manor Racing, Kamis (18/2/2016). Dia akan menemenai Pascal Wehrlein yang sudah lebih dulu bergabung dengan tim asal Inggris tersebut.

"Rio Haryanto dipilih karena merupakan pebalap bagus. Dia juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah Indonesia," ujar perwakilan Manor, Dave Ryan, kepada wartawan lewat video conference d kantor pusat Pertamina, Jakarta.

Sebelumnya, pemilik Manor, Stephen Fitzpatrick, juga mengungkapkan alasan kenapa Rio Haryanto mendapat kesempatan tampil di F1. Selain dinilai sebagai pebalap yang ulet, Rio juga mendapat dukungan penuh dari masyarakat Indonesia.

"Dia sangat ulet dan membuat kesan yang bagus pada GP2 musim lalu. Dukungan besar Rio di Indonesia sangat bagus untuk tim dan juga F1," kata Fitzpatrick di akun Facebook Manor.

Dukungan buat Rio Haryanto memang luar biasa. Tak hanya dari fans, pemerintah Indonesia juga begitu giat membantu pebalap berusia 23 tahun tersebut mewujudkan mimpinya.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer