Sukses


Kegundahan Rio Haryanto Menunggu Keputusan Manor Racing

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, gundah menunggu keputusan resmi dari Manor Racing terkait nasibnya untuk bergabung dan tampil di arena Formula 1 (F1). Menurut sang ibunda, Indah Pennywati, fase penantian itu membuat Rio tegang dan tidak berselera makan.

Manor baru mengumumkan satu pebalap yang akan menggeber mobil mereka musim depan, yaitu Pascal Wehrlein. Satu nama lagi belum diumumkan meskipun tes pramusim resmi F1 musim 2016 bergulir enam hari lagi.

Rio punya peluang besar untuk mengisi kursi tersebut. Namun, dia masih berharap-harap cemas menunggu keputusan resmi Manor mengingat uang muka untuk tim yang bermarkas di Inggris itu baru dibayarkan sebagian. Manajemen Rio baru menyetor 3 juta euro (Rp 44 miliar) ke Manor. Mereka masih harus menyetor lagi senilai 2,5 juta euro atau setara Rp 37 miliar.

“Tentu saja Rio tegang sekali. Dia jadi tidak seperti biasanya. Sekarang ini jadi tidak doyan makan. Mungkin gara-gara tegang itu,” kata Indah menceritakan kondisi Rio, saat dihubungi bola.com, Senin (15/2/2016) malam.

Selain tak berselera makan, Rio akhir-akhir ini juga jarang bercanda maupun menggoda sang ibu. Pebalap asal Solo berusia 23 tahun tersebut belakangan lebih diam dibanding biasanya.

“Biasanya Rio suka menggoda-goda saya. Tapi akhir-akhir ini jarang sekali. Terus dia sering bertanya-tanya bagaimana kira-kira nanti. Kalau sudah seperti itu saya hanya bisa menenangkannya. Saya bilang hal baik pasti akan datang,” beber Indah.

Indah menambahkan saat ini Rio Haryanto berada di Singapura. Meskipun tegang menunggu kabar dari Manor, pria yang musim lalu finis keempat di ajang GP2 tersebut tetap berlatih rutin seperti biasanya.

Hal itu dilakukan supaya kondisi tubuhnya tetap prima jika akhirnya bisa tampil di ajang Formula 1 musim 2016. Apalagi tes pramusim F1 bakal digelar pekan depan, sehingga fisik Rio harus tetap terjaga.

“Kalau latihan tetap rutin. Kalau misal ada kepastian dan Rio resmi gabung Manor, dia langsung bersiap-siap untuk mengikuti tes pramusim,” ujar Indah.

Video Populer

Foto Populer