Sukses


Pelatih Garuda Bandung Kaget Galank Cetak 20 Rebound

Bola.com, Yogyakarta - Garuda Bandung mengawali Seri III Indonesian Basketball League (IBL) 2016 dengan mengandaskan Satya Wacana Salatiga, 65-45 pada laga di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (20/2/2016). 

Hasil manis itu tak lepas dari peforma impresif big man, Galank Gunawan. Pemain berusia 29 tahun mencatat double-double dengan torehan 11 poin dan 20 rebound. Namun ada kejadian lucu saat sesi jumpa pers. Sang juru taktik, Fictor Roring, sempat tak percaya mantan center Satria Muda Pertamina Jakarta itu mengemas 20 rebound.

''Masa sih Galank sampai 20 rebound? Memang dia baru bersaing dengan Firman Dwi Nugroho di posisi top rebound. Dia memang tampil impresif laga kali ini,'' ungkap Roring usai mencermati catatan statistik pemain.

Tim asal Kota Kembang itu tampil superior sejak awal kuarter. Diftha Pratama dkk. tak membiarkan Satya Wacana mengembangkan permainan. Garuda Bandung mampu menjaga keunggulan di tiap kuarter.

Jebloknya peroforma lawan tak lepas dari buruknya penampilan kapten sekaligus mesin poin, Respati Ragil Pamungkas. Mantan guard Timnas Indonesia itu hanya mencetak dua angka di laga tersebut. Padahal. pemain asal Banjarnegara itu jadi top point sementara dengan rata-rata mengemas 18,23 poin per gim. Padahal Respati sempat mencatat rekor kala mengemas 48 poin per laga di seri Malang sebelumnya.

Menurutnya penampilan Respati Ragil membuat Satya Wacana hanya mencetak satu tembakan tiga angka dari 20 percobaan sepanjang pertandingan. Sampai laga berakhir skor tak berubah untuk kemenangan Garuda 45-65.

''Kami terbantu dengan penampilan Ragil yang tidak dalam peformanya. Jujur dengan statusnya sebagai top points sempat membuat kami was-was dan ada penjagaan ketat padanya,'' ujar pelatih Garuda Bandung, Fictor Roring.

Video Populer

Foto Populer