Sukses


Si Cantik Pungky Afriecia Buka-bukaan Soal Hobi, Idola, dan Pacar

Bola.com, Jakarta - Nama Pungky Afriecia sedang naik daun di kancah bola voli nasional. Kombinasi paras cantik plus skill mumpuni membuat mojang Bandung berusia 21 tahun itu menjadi idola para penonton, terutama Kaum Adam.

Gerak-gerik Pungky di dalam maupun luar lapangan selalu menarik di mata para penggemar. Fans penasaran ingin mengenal lebih dekat dara manis yang membela tim juara bertahan ProligaJakarta Elektrik PLN itu.

Di sela-sela penyelenggaraan putaran pertama seri perdana Pertamina Proliga 2016 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, 19-21 Februari, Bola.com berkesempatan berbincang-bincang dengan Pungky.

Dalam kesempatan itu, Pungky banyak bercerita soal kehidupan pribadinya, mulai atlet idola, hobi, sampai masalah percintaan. Berikut petikan wawancaranya.

Latihan voli sangat berat, pernah merasa ingin berhenti?

Tak pernah sekalipun terlintas dalam pikiran saya ingin berhenti bermain voli. Voli sudah jadi hobi saya sejak kecil, jadi tak mudah meninggalkan olahraga yang sudah membesarkan nama saya ini.

Kalau tak jadi pemain voli mau jadi apa?

Saya ingin jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Rekan seumuran Anda, Yolla Yuliana, sudah membela tim nasional, sedangkan Anda belum. Pernah ada yang mencibir kamu hanya berwajah cantik?

Kalau mendengar secara langsung belum. Semoga saja cibiran itu tak ada karena saya memang berprestasi. Saat ini saya terus berusaha keras supaya bisa dapat rezeki masuk tim nasional.

Siapa pevoli idola Anda?

Saya sangat mengidolai Susanti Martalia. Permainannya yang penuh percaya diri dan tak mudah menyerah menjadi inspirasi saya dalam bermain. Semoga saya bisa berprestasi seperti dirinya.

Pungky Afriecia, pevoli Jakarta Elektrik PLN saat berlatih di Malang. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Mau sampai kapan bermain voli? Sudah punya rencana setelah pensiun?

Kalau nanti setelah menikah suami membolehkan terus bermain, saya pasti terus. Tapi kalau tidak ya harus vakum. Setelah pensiun saya ingin jadi PNS saja. hehe..

Di tim Jakarta Elektrik PLN, siapa rekan terdekat Anda?

Saya dekat dengan seluruh anggota tim. Namun, saya sekamar dengan Yolla. Tak ada alasan khusus, hanya karena kami seumuran saja jadi lebih nyaman.

Apa yang kalian lakukan kalau sedang berdua di kamar?

Biasa saja. Kami sering ngobrol, bercanda, sama curhat juga. Biasa lah cewek.

Apa yang kamu lakukan saat ada waktu luang?

Saya biasanya karaoke bareng teman-teman atau jalan-jalan ke tempat yang asik buat hangout. Satu lagi, saya juga punya hobi yang sama seperti cewek-cewek pada umumnya: belanja.

Punya cerita berkesan selama tampil di Proliga?

Saat masih membela Manokwari Valeria Papua Barat pada 2012, kami harus menempuh perjalanan jauh dari Surabaya ke Banyuwangi. Pas sampai di Banyuwangi seluruh anggota tim lemas semua karena kelelahan. Bagi saya, itu momen yang tak terlupakan.

Punya fobia?

Saya takut dengan tikus. Tak ada alasan atau pengalaman buruk, hanya geli saja kalau melihat tikus.

 Pungky Afriecia, selalu bergairah untuk Voli Indonesia saat latihan bersama timnya  Jakarta Elektrik PLN. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Kabarnya Anda sedang jomblo? Benarkah demikian?

Saya ingin fokus ke karier dan tampil maksimal di Proliga. Untuk urusan pacar nanti saja. Saya tak mau punya cowok dulu.

Seperti apa sih tipe cowok ideal kamu?

Saya tak ribet untuk urusan pacar. Yang penting orangnya baik dan pastinya setia.

Video Populer

Foto Populer