Sukses


Tes F1: Mobil Rio Haryanto Melintir dan Menabrak Tembok Sirkuit

Bola.com, Barcelona - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, kembali terlibat insiden dalam tes pramusim F1 2016 di sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Kamis (25/2/2016). Kali ini insiden yang dialami Rio lebih serius dibanding apa yang dialami pada latihan pagi, Rabu (24/2/2016).

Baca Juga

Mobil Manor MRT05 yang dikendarai Rio melintir ke luar trek di tikungan 4 Sirkuit Catalunya pada sesi sore hari keempat tes, Kamis (25/2/2016). Bagian belakang mobil Rio terlihat menabrak pembatas sirkuit (tyre wall), tapi Manor mengonfirmasi pebalap berusia 23 tahun itu tak mengalami cedera.

Kejadian itu memicu bendera merah. Sesi tes dihentikan sementara waktu untuk mengevakuasi mobil Rio kembali ke garasi tim.

Saat insiden terjadi, Rio sementara berada di posisi ke-10 dari 12 pebalap dan sudah melahap 51 lap dengan catatan waktu terbaik 1 menit, 28,266 detik. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui apakah Rio bisa melanjutkan tes atau tidak.

Sebelumnya, mobil Rio juga melintir dan terjebak dalam gravel trap pada hari ketiga tes, Rabu (24/2/2016). Insiden itu terjadi pada pengujung sesi pagi dan membuat Rio harus menyelesaikan sesi tes saat waktu masih tersisa sekitar 15  menit.  Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu bisa melanjutkan tes hingga selesai pada sesi sore harinya.

Insiden beruntun dalam dua hari tes menjadi pelajaran buat Rio Haryanto yang masih terus beradaptasi dengan mobil Manor Racing dan lingkungan baru di F1. Musim lalu, dia tampil di ajang GP2 Series.

Video Populer

Foto Populer