Sukses


Ganda Putra Indonesia Turun Full Team di All England

Bola.com, Jakarta - Turnamen bulutangkis tertua, All England, akan digelar di Birmingham, Inggris (8-13 Maret). PBSI bakal menurunkan empat pasangan ganda putra terbaik, yang artinya pada nomor ini Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik.

Baca Juga

Mereka yang dikirim adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukomuljo.

Target juara diusung oleh pelatih kepala ganda putra, Herry Iman Pierngadi. Menurutnya, peluang untuk merebut gelar di turnamen prestisius itu terbuka lebar.

“Setelah pulang dari Kualifikasi Piala Thomas di India kami fokus persiapan untuk tampil di All England. Ada waktu sekitar dua minggu. Latihan yang dilakukan meliputi peningkatan untuk kondisi fisik dan teknik permainan,” jelas Herry.

Sebagai pasangan terbaik Indonesia, Hendra/Ahsan diharap bisa membawa pulang gelar All England. Mereka sudah pernah menjadi juara turnamen itu pada 2014.

“Hendra/Ahsan memang diberi target untuk menjadi juara. Sementara tiga pasangan lain targetnya adalah mengalahkan pemain unggulan yang lain. Sebisa mungkin tidak kalah di babak awal atau dari pemain yang peringkatnya lebih rendah,” tegas Herry.

Pada babak pertama, Hendra/Ahsan akan meladeni Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen (Denmark). Sementara Angga/Ricky bertemu Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan) dan Berry/Rian menantang Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Cina). Lawan paling berat akan dihadapi Kevin/Marcus yang menantang unggulan ketiga, Fu Haifng/Zhang Nan (Cina).

Turnamen All England ini akan menjadi salah satu ajang untuk mengumpulkan poin ke Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Selain Hendra/Ahsan yang berpeluang paling besar untuk mengamankan tiket ke Rio, tiga pasangan PBSI lainnya masih punya peluang untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade.

Video Populer

Foto Populer