Sukses


2 Misi Linda Wenifanetri Ikut Jerman Terbuka 2016

Bola.com, Jakarta - Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, ditarget lolos ke babak perempat final di turnamen Jerman Terbuka 2016, yang akan bergulir di RWE Sporthalle, Mulheim an der Ruhr, Jerman, Selasa (1/3/2016).

Pelatih tunggal putri Indonesia, Edwin Iriawan, mengatakan lolos ke babak perempat final sangat penting karena ada dua misi yang harus diusung Linda pada turnamen ini. Melangkah hingga babak delapan besar penting untuk mendongkrak kepercayaan diri Linda. Selain itu, poin yang didapat juga untuk mengamankan posisi Linda supaya bisa tampil di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Saat ini, Linda menempati ranking ke-24 dunia. 

Edwin yakin Linda dapat memenuhi target tersebut asalkan kondisinya bugar dan performanya maksimal.

"Linda kalau kondisi oke paling tidak bisa sampai delapan besar. Linda ditarget lolos perempat final. Ini untuk meningkatkan kepercayaan diri dia. Selain itu juga untuk mengamankan posisi ke Olimpiade. Kondisi Linda saat ini seusai dari India (Kualifikasi Piala Thomas dan Uber 2016) mulai membaik," kata Edwin Iriawan, seperti dilansir situs resmi PBSI.

Pada babak pertama, Linda akan berhadapan dengan pebulutangkis Taiwan, Hsu Ya. Di atas kertas, Linda diunggulkan berkat kemenangan telak dari tiga pertemuan sebelumnya. Terakhir Linda dan Hsu bentrok di Makau Terbuka 2012. Saat itu Linda menang dua gim langsung 21-10 dan 21-14.

Jika mampu melewati lawan pertamanya, Linda kemudian akan berhadapan dengan pemenang laga antara Wang Shixian (China) dan Olga Konon (Jerman).

Selain Linda, tunggal putri Indonesia juga akan diwakili Maria Febe Kusumastuti. Atlet besutan klub Djarum Kudus tersebut di babak pertama akan berhadapan dengan tunggal putri Thailand, Busanan Ongbumrungphan.

Maria Febe dan Busanan belum pernah berhadapan di lapangan pertandingan. Busana saat ini berada di ranking 17 dunia, sementara Febe di ranking 21 dunia.

 

Video Populer

Foto Populer