Sukses


Lolos ke Putaran Final Piala Uber, Tim Indonesia Jadi Unggulan

Bola.com, Jakarta - Tim Indonesia dipastikan ikut ambil bagian dalam putaran final Piala Uber 2016 yang berlangsung di Kunshan, China, 15-22 Mei 2016.

Greysia Polii dkk. meraih tiket ke putaran final setelah menempati posisi keenam saat penghitungan poin ranking dunia yang dilakukan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). PBSI menyambut gembira hasil tersebut.

"Lolosnya tim Uber ke putaran final adalah sesuatu yang positif karena pemain putri Indonesia batal absen di final Piala Uber 2016," ujar manajer tim Indonesia, Rexy Mainaky, seperti dikutip situs resmi PBSI, Jumat (4/3/2016).

Rexy menambahkan tim Uber tak semata-mata lolos ke putaran final. Berdasarkan hasil penghitungan poin, Srikandi Indonesia juga masuk daftar unggulan. Tim Uber Indonesia mendapat posisi sebagai unggulan keenam.

PBSI wajar bernapas lega karena peluang tim Uber Indonesia nyaris tertutup setelah gagal di perempat final babak Kualifikasi Piala Uber 2016, beberapa waktu lalu. Saat itu, Linda Wenifanetri dkk. takluk dari China dengan skor 0-3.

“Sebetulnya kami sudah yakin tim Uber lolos ke putaran final karena tim ofisial sudah melakukan penghitungan poin sebelum BWF mengumumkan. Lolos ke perempat final pada babak kualifikasi, sebetulnya cukup baik karena jika tidak, sulit untuk ke putaran final," ungkap pria yang juga Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI tersebut.

“Semoga tim Uber bisa tampil lebih baik di putaran final walaupun persaingan ketat. Namun kami akan terus memberi dukungan penuh kepada tim Uber,” tambahnya.

Berikut daftar tim peserta Piala Uber 2016:

1. China

2. Jepang

3. Korea

4. Thailand

5. India

6. Indonesia

7. Taiwan

8. Denmark

9. Jerman

10. Malaysia

11. Spanyol

12. Hong Kong

13. Amerika Serikat

14. Bulgaria

15. Australia

16. Mauritius

Video Populer

Foto Populer