Sukses


LeBron James Ganti Posisi, Cavaliers Sukses Bekuk Wizards

Bola.com, Cleveland - Perubahan posisi LeBron James jadi kunci Cleveland Cavaliers saat mengalahkan Washington Wizards dengan skor telak 108-83 pada laga lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Cleveland, Sabtu (5/3/2016).

James yang biasanya berposisi sebagai small forward berubah peran menjadi power forward pada starting lineup kali ini. Strategi tersebut terbukti jitu. James hampir membukukan triple-double dalam tiga kuarter. Ditambah sumbangan 21 poin dari Kyrie Irving, Cavs sukses membalas dendam atas kekalahan kontra Wizards pekan lalu.

Saat itu Cavaliers dibuat tak berkutik di kandang Wizards. James yang duduk di bangku cadangan hanya bisa melihat saat rekan setimnya dibantai tim tuan rumah dengan selisih 30 poin.

Namun, kembalinya James yang absen bermain sejak Senin (1/4/2016), membuat Cavs kembali bergairah. Tim tuan rumah akhirnya berhasil meredam agresivitas tim tamu sekaligus menghentikan empat kemenangan beruntun Wizards.

James menyudahi pertandingan dengan 19 poin, 13 rebound, dan 7 assist, sebelum diistirahatkan sepanjang kuarter keempat.

“Ini luar biasa bagi kami,” kata pelatih Cavs, Tyronn Lue, yang memarkir Kevin Love dan memasang Iman Shumpert di posisi small forward yang biasanya ditempati James.

“Para pemain bermain dengan cara bagus, gaya basket. LeBron James bermain bagus. Sulit bagi tim lawan mengimbanginya,” imbuh Lue, seperti dilansir Yahoo Sports.

Timofey Mozgov mencetak 14 poin, dan 12 dunk bagi Cavs. Strategi serupa pertandingan ini tampaknya bakal lebih sering digunakan Lue untuk persiapan menghadapi laga playoff beberapa pekan lagi.

Kemenangan atas Wizards jelas melegakan fans Cavaliers. Apalagi dalam beberapa hari belakangan, Cavs dikelilingi dengan drama. Saat jeda jadwal pertandingan, James membuat para fans kaget karena melakukan perjalanan selama dua hari untuk mengunjungi rekan setimnya, Dwyane Wade di Florida Selatan. Selain itu, James juga dua kali mencuit misterius di Twitter yang memicu spekulasi ada masalah internal dalam tubuh Cavs.

Hasil pertandingan NBA, Sabtu (5/3/2016)

Charlotte Hornets 108-1011Indiana Pacers

Phoenix Suns 102-84 Orlando Magic

Miami Heat 112-102 Philadelphia 76ers

Boston Celtics 105-104 New York Knicks

Toronto Raptors 117-115 Portland Trail Blazers

Cleveland Cavaliers 108-83 Washington Wizards

Memphis Grizllies 94-88 Utah Jazz

Milwaukee Bucks 116-101 Minnesota Timberwolves

Brooklyn Nets 121-120 Denver Nuggets

Atlanta Hawks 106-77 LA Lakers 

 

Video Populer

Foto Populer