Sukses


Pujian Direktur Tim F1 Manor Racing Buat Rio Haryanto

Bola.com, Barcelona - Direktur Manor Racing, Dave Ryan, menilai Rio Haryanto cukup bertalenta untuk bisa menjadi pebalap hebat di Formula (F1). Manor punya kewajiban membantu Rio mewujudkan itu.

Baca Juga

Rio Haryanto sebenarnya tak punya pengalaman ikut balapan F1. Namun, pria asal Indonesia tersebut sudah memiliki modal cukup untuk berkiprah di ajang balap jet darat paling bergengsi tersebut.

Musim lalu, Rio Haryanto menempa diri pada ajang GP2. Dia tiga kali menjadi juara seri. Menurut Ryan, itu sudah cukup bagi Rio Haryanto untuk membuat kejutan di F1.

"Rio jelas punya talenta. Dia melakukan pekerjaan yang bagus di GP2 tahun lalu dan memenangkan beberapa balapan. Dia terlihat memiliki level luar biasa," ujar Ryan seperti dikutip Crash, Jumat (3/3/2016).

"Masalahnya dia tak punya banyak waktu menjajal mobil F1. Tes yang harus dilakukan tim dalam waktu singkat membuat sulit untuk mempersiapkan pebalap menuju F1," tambah Ryan.

Pria asal Selandia Baru tersebut kembali menegaskan Rio Haryanto sebagai pebalap Manor Racing yang tertalenta di ajang F1 2016. "Dia pebalap bertalenta dan anak baik, sama seperti Pascal Wehrlein. Saya yakin dia akan melakukan pekerjaan yang bagus untuk kami," tutur Ryan.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer