Sukses


Piala Davis: Pemain Vietnam Kepanasan, Indonesia Samakan Skor 2-2

Bola.com, Solo - Tim Indonesia menyamakan skor menjadi 2-2  kontra Vietnam pada hari ketiga Piala Davis Grup II Zona Asia Oseania di Lapangan Tenis Manahan Solo, Minggu (6/3/2016) siang.

Pada partai tunggal kedua, unggulan pertama tuan rumah, Christopher Rungkat, mengalahkan jagoan Vietnam, Ly Hoang Nam, 6-4, 6-2, 2-0. Pertarungan set ketiga tak dilanjutkan setelah Nam memutuskan mengundurkan diri karena kepanasan. 

''Cuaca sangat panas. Saya tidak bisa melihat bola dan itu menyulitkan meski dari awal mencoba tampil impresif,'' kata Nam saat sesi jumpa pers.

Berbeda dengan pertandingan dua hari sebelumnya yang terganggu hujan, duel sesama petenis unggulan itu berlangsung di bawah sinar matahari yang terik. Petenis tim tamu tampil impresif sejak awal set pertama dan unggul 2-0. Namun perlahan Christo, sapaan akrab Christopher Rungkat, mulai menemukan performanya. Penghuni peringkat 459 ITF itu mengambil alih kendali permainan dan berbalik unggul 3-2.

Petenis berusia 24 tahun itu lantas menutup set pembuka dengan 6-4. Pada set berikutnya, grafik penampilan Christo yang semakin menanjak menyulitkan Nam. Beberapa kali servis Christo gagal dikembalikan petenis berperingkat 916 ITF tersebut. Christo unggul jauh 6-1 pada set kedua. Pada set penentuan, Nam yang tertinggal 0-2 memutuskan mendundurkan diri.

Usai menyamakan kedudukan jadi 2-2, Christo menilai kekalahan di partai ganda jadi tambahan motivasi melawan andalan Vietnam. Dukungan penonton juga salah satu kunci kemenangan dia. ''Penonton luar biasa dan saya ucapkan terima kasih,'' tandasnya.

Di partai tunggal penentuan, unggulan kedua Indonesia Aditya Hari Sasongko akan menghadapi Nguyen Hoang Thien hari ini juga. Pemenang pertandingan itu dipastikan membawa timnya melaju ke babak berikutnya.

Video Populer

Foto Populer