Sukses


Demam Rio Haryanto: Tulisan di Medsos dan Truk Sampai Nobar

Bola.com, Jakarta Demam F1 melanda Indonesia 10 hari menjelang balapan pembuka musim 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret. Penyebabnya tak lain adalah karena keberadaaan wakil Merah-Putih di grid, Rio Haryanto.

Sejak Rio Haryanto dipastikan tampil di F1 2016 bersama tim Manor Racing, bangsa Indonesia dihinggapi euforia. Maklum, pemuda berusia 23 tahun itu merupakan pebalap Indonesia pertama pada lomba jet darat paling bergengsi di dunia.

Dukungan buat Rio dari masyarakat Indonesia begitu besar, terutama di media sosial. Saat Rio tampil dalam tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, netizens berlomba-lomba memberikan semangat kepada pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Akun media sosial resmi Manor Racing dibanjiri komentar berbahasa Indonesia. Mayoritas bernada positif. Namun, segala kata-kata pujian itu bisa berubah menjadi makian dalam sekejap seperti saat mobil Rio terkendala masalah teknis.

Media asing rupanya mencium peluang dari banyaknya fans yang dimiliki Rio. Mereka tiba-tiba rajin memberitakan segala hal tentang Rio dan Manor. Sebuah fenomena unik mengingat status Rio sebagai debutan dan Manor sebagai tim gurem yang biasanya kurang dilirik.

Di Tanah Air, mendadak Rio sudah melanda seluruh lapisan masyarakat dari level atas hingga akar rumput. Bahkan di media sosial twitter muncul foto dukungan buat Rio dan Manor dalam tulisan di belakang truk!

Namun, meski penggemar Rio terbukti sangat banyak, sampai saat ini belum ada satu pun televisi nasional yang mengumumkan akan menayangkan balapan F1. Sebagai solusinya, Kemenpora dan Pertamina sudah menjanjikan bakal menggelar acara nonton bareng (nobar).

Langkah yang diambil Kemenpora dan Pertamina mulai merembet. Beberapa ajang nobar F1 mulai bermunculan di beberapa kota besar di Indonesia. Tujuan mereka apalagi kalau bukan mendukung Rio Haryanto yang berjuang mengharumkan nama bangsa di kancah dunia lewat F1.

"Melbourne akan menjadi momen yang sangat besar buat saya, negara saya, pendukung saya, dan penggemar saya," kata Rio Haryanto menjelang debutnya di F1 bersama tim Manor Racing, seperti dilansir grandprix247.com, Kamis (10/3/2016).

 

Video Populer

Foto Populer