Sukses


Jelang Debut F1, Rio Haryanto Sudah Tak Perlu Diet

Bola.com, Jakarta - Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett, mengatakan pebalap tim Manor Racing itu sudah siap tampil pada balapan debut F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, 20 Maret.

Menurut Piers, Rio sudah berada dalam kondisi fisik prima setelah menguji mobil Manor MRT05 dalam dua tes pramusim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, selama empat hari.

"Kondisi fisik Rio tak ada masalah. Dia juga sudah tak perlu diet untuk mengurangi berat badan. Sekarang tinggal menjaga kondisi saja sebelum berangkat ke Melbourne," kata Piers.

Ibunda Rio, Indah Pennywati, mengungkapkan setelah tes pramusim, putranya tak langsung pulang ke Indonesia dan tetap tinggal di Barcelona untuk melakukan persiapan akhir.

"Di sana Rio tetap latihan fisik. Dia juga memiliki fisioterapis yang membantu mengendurkan otot-otot yang tegang selama tes pramusim. Selain itu, dia pun berlatih dengan simulator," ujar Indah.

Indah menyatakan Rio dijadwalkan kembali ke Tanah Air pada pekan ini. Rencananya, dia akan menemui Presiden RI Joko Widodo sebelum terbang ke Australia.

"Kalau memungkinkan kami ingin bertemu Presiden. Rio mau pamit dan meminta restu kepada beliau. Namun, kalau beliau sibuk kami akan mengadakan konferensi pers di Kemenpora," kata Indah.

Video Populer

Foto Populer