Sukses


Ketika Susi Susanti dan Alan Budikusuma Mencari Calon Penerus

Bola.com, Bandung - Tujuh legenda bulutangkis, termasuk Susi Susanti dan Alan Budikusuma, akan mencari atlet muda potensial dalam Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang digelar di Gedung Bikasoga, Bandung pada 12-14 Maret 2016.

Selain Susi dan Alan, legenda bulutangkis seperti Christian Hadinata, Ivana Lie, Antonius Budi Arianto, Maria Fransiska, dan Engga Setiawan akan dibantu para pelatih PB Djarum dalam melakukan pemantauan para atlet muda berbakat yang ada di Kota Kembang tersebut. Bandung menjadi kota pertama selain Palembang dalam melakukan audisi umum dari sembilan kota tempat penyelenggaraan.

"Dipilihnya Bandung karena dari dulu sampai sekarang, Jawa Barat terus melahirkan para pebulutangkis dengan prestasi dunia. Di audisi umum tahun lalu saja, ada dua orang yang berasal dari Jabar berhasil masuk PB Djarum, Diva Ramadhan dan Irdina Naurah Mirza," ujar Yoppy Rosimin, Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, kepada wartawan dalam konferensi pers, Jumst (11/3/2016).

Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 di Bandung ini, lanjut Yoppy, ditargetkan akan diikuti lebih dari 500 atlet muda yang siap berkompetisi. "Saya harap para atlet yang ikut tetap semangat dan pantang menyerah," ujar Yoppy.

Dikatakan Yoppy, dalam seleksi audisi akan dilakukan dua tahap, yakni screening dan turnamen. Peserta dibagi menjadi dua kelompok umur, yaitu U-15 putra putri dan U-13 putra putri yang dipertandingkan dalam partai tunggal.

"Setiap finalis untuk kategori putra dan putri akan mendapatkan super tiket dan masuk final umum Djarum Beasiswa Bulutangkis yang diadakan pada 2-4 September 2016 di Kudus," kata Yoppy.

Saat ini yang sudah ada 52 atlet putri dan putra 126 atlet yang mendaftar untuk kategori U-13 Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016. Sedangkan untuk U-15 sudah ada 35 atlet putri dan 117 putra. 

"Kami akan mengandalkan bagaimana insting dan pantauan langsung dari para legenda untuk mencari dan menemukan bibit pemain andal dan akan kami bina menjadi pemain kelas dunia dan kelak akan dipersembahkan bagi Indonesia," ucap Yoppy.

Video Populer

Foto Populer