Sukses


Perwakilan KJRI Bakal Sambut Rio Haryanto di Bandara Melbourne

Bola.com, Jakarta - Perwakilan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne bakal menyambut kedatangan pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, di Bandara Tullamarine, Melbourne, Australia, Selasa (15/3/2016). Langkah ini sebagai bentuk dukungan terhadap Rio yang akan menjalani balapan perdana Formula (F1) 2016 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, 20 Maret.

Rencana penyambutan itu diungkapkan Konjen RI di Melbourne, Dewi Savitri Wahab, saat dihubungi bola.com, Sabtu (12/3/2016) malam.

"Rencananya akan ada perwakilan KJRI Melbourne yang akan menjemput Mas Rio di bandara. Ini sebagai bentuk dukungan kami untuk Rio," kata Dewi.

"Kami masih menunggu jadwal kedatangan Rio di Melbourne dari manajernya. Kami juga akan meminta informasi dari ibundanya (Indah Pennywati)," imbuh dia.

Balapan GP F1 di di Melbourne ini menjadi momen bersejarah bagi Indonesia. Untuk kali pertama, pebalap Tanah Air bakal berpartisipasi dalam ajang balap mobil paling bergengsi di dunia tersebut. Rio Haryanto bakal menjalani debutnya di F1 bersama tim Manor Racing

Tak heran, Dewi ikut antusias menyambut balapan bersejarah tersebut. Dia rajin mencuit dan berbagi foto persiapan balapan di Albert Park. Dua di antara foto yang telah diunggahnya adalah paddock Rio Haryanto serta bendera Merah Putih yang telah berkibar di Albert Park. 

Sementara itu, Rio Haryanto rencananya pulang dulu ke Indonesia sebelum bertolak ke Melbourne untuk menjalani debut di ajang balap jet darat. Putra pasangan Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati tersebut bakal menggelar konferensi pers di Kantor Pusat Pertamina Jakarta, Senin (14/3/2016).

Rio juga berharap bisa berpamitan dengan Presiden Joko Widodo. Namun, kepastian tentang acara pamitan tersebut masih menunggu jawaban dari Presiden. 

Setelah itu, Rio Haryanto dijadwalkan terbang ke Melbourne pada Senin malam dan tiba di Bandara Tullamarine pada Selasa pagi. 

 

Video Populer

Foto Populer