Sukses


FP2 GP Australia: Rio Haryanto Posisi 14, Lebih Baik dari Rosberg

Bola.com, Melbourne - Hujan deras mengguyur sirkuit Albert Park, Melbourne, sebelum latihan bebas kedua yang digelar Jumat (18/3/2016) sore waktu setempat. Para pebalap termasuk Rio Haryanto, harus memakai ban intermediate saat menjajal lintasan. 

Rio sempat menjajal trek sebanyak 22 putaran. Ia mencatat waktu terbaik 1 menit 44,304 detik dan berada di posisi 14. Pada latihan bebas pertama, Rio berada di posisi 19 dengan catatan waktu 1 menit 43,372 detik.

Rekan setim Rio, Pascal Wehrlein ada di posisi 12 dengan waktu 1 menit 43,401 detik. Pada latihan bebas pertama, Pascal menempati posisi 16 dengan catatan waktu 1 menit 40,401 detik.

Catatan waktu dan peringkat Rio tak menunjukkan performa yang sesungguhnya. Alasannya, ada sejumlah pebalap yang memutuskan untuk tidak melahap lintasan dengan jumlah putaran yang banyak dan mendapatkan catatan waktu, besar kemungkinan karena faktor hujan.

Mereka yang berada di bawah Rio dan tak memperoleh catatan waktu adalah Nico Rosberg (Mercedes), duet Renault Kevin Magnussen dan Jolyon Palmer, serta duet Williams Felipe Massa dan Valttteri Botas. Nico bahkan sempat mengalami kecelakaan yang membuat mobilnya rusak cukup parah di bagian depan karena menabrak tembok.

Catatan waktu tercepat pada latihan bebas kedua ini kembali dibukukan oleh juara dunia bertahan. Lewis Hamilton. Pebalap tim Mercedes ini mencatat waktu 1 menit 38,841 detik.

Selesainya sesi latihan bebas kedua ini menandai berakhirnya agenda pebalap di trek sirkuit Albert Park. Rio Haryanto dan pebalap lain akan kembali turun ke lintasan di sesi kualifikasi F1 GP Australia guna menentukan posisi start pada Sabtu (19/3/2016).

 

Video Populer

Foto Populer