Sukses


Ketika Rossi dan Xavi Beradu Kemampuan di Atas Lapangan Hijau

Bola.com, Doha - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, selama ini dikenal sebagai sosok yang punya kemampuan luar biasa dalam membalap. Namun, siapa sangka pria asal Italia itu ternyata juga piawai dalam bermain sepak bola.

Hal ini dibuktikan Rossi ketika beradu kemampuan dengan legenda Barcelona, Xavi Hernandez, dalam sebuah pertandingan ekshibisi di Qatar, Kamis (17/6/2016) WIB. Memang Rossi tak bermain seperti pesepak bola profesional. Namun, dia mampu membawa timnya, VR46 Academy, menyulitkan tim yang dipimpin Xavi Hernadez, Aspire Academy.

Dalam pertandingan tersebut, tim Rossi akhirnya harus mengakui keunggulan tim Xavi dengan skor 2-3. Meski kalah, The Doctor tetap merasa senang karena bisa beradu kemampuan dengan legenda sepak bola seperti Xavi.

"Sebagai pencinta sepak bola, mendapatkan kesempatan bermain melawan pemain besar seperti Xavi Hernandez adalah sesuatu yang sangat istimewa. Saya mengatakan kepada tim untuk melakukan yang terbaik, namun kami tak bisa berbuat banyak melawan mereka," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

Xavi juga mengaku bangga bisa bermain melawan legenda hidup MotoGP tersebut. Eks pemain Barcelona yang kini berusia 36 tahun itu mengakui tim Rossi telah memberikan perlawanan sengit.

"Berbagi pengalaman seperti ini dengan legenda balap motor seperti Valentino Rossi merupakan hal yang unik. Saya bangga bisa ikut ambil bagian dalam permainan ini. Saya harus mengakui mereka benar-benar bermain untuk menang, bukan hanya latihan," ujar Xavi yang kini membela tim Al Sadd tersebut.

Video Populer

Foto Populer