Sukses


Eksklusif dari Melbourne: Cerita Pengalaman Baru Orangtua Rio

Bola.com, Melbourne - Pengalaman baru dirasakan orangtua Rio Haryanto, Sinyo Haryanto dan Indah Pennywati, saat mendampingi sang putra di paddock tim Manor Racing pada sesi latihan bebas GP Australia di Sirkuit Albert Park, Jumat (18/3/206). Kesibukan luar biasa sang putra, membuat keduanya tak bisa banyak berinteraksi.

Indah dan Sinyo baru tiba di Melbourne pada Jumat (18/3/2016) sekitar pukul 09.00 waktu setempat. Tanpa mampir ke penginapan, keduanya langsung berangkat menuju sirkuit karena sang putra harus menjalani sesi kualifikasi I pada pukul 12.30 waktu setempat.

Indah menceritakan bisa mendampingi Rio secara langsung di paddock. Tapi, selama beberapa jam di paddock, praktis keduanya hanya bertukar perbincangan singkat dengan pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut.

“Ibaratnya sekarang ini seperti susah sekali, bahkan hanya untuk memegang Rio sebentar. Dulu saat di GP2 tidak seperti itu. Paling hanya bisa beberapa kali menyapa singkat, padahal kami juga di paddock itu. Saat seperti itu (latihan bebas) memang banyak sekali yang harus dilakukan Rio,” kata Indah, saat berbincang dengan bola.com, di penginapannya di Melbourne, Jumat malam.

Indah dan Sinyo baru bisa leluasa berbincang setelah sesi latihan bebas kedua selesai. Mereka makan bersama Rio sekitar pukul 20.30 waktu setempat. Setelah itu, orangtua Rio pulang ke penginapan. Adapun Rio masih kembali berdiskusi dengan tim Manor hingga pukul 23.00 waktu setempat.

Menurut Indah, rutinitas seperti itu sudah dilakoni Rio sejak tes pramusim di Barcelona pada bulan lalu dan awal Maret ini. Pebalap yang mengidolakan Ayrton Senna itu berangkat pagi ke sirkuit dan biasanya baru balik ke hotel menjelang tengah malam.

Saat ditanya perasaannya melihat Rio menggeber mobil F1 yang sangat cepat, Indah mengaku lebih deg-degan. Kecepatan mobil F1 jelas lebih mumpuni dibandingkan mobil yang digeber Rio saat balapan GP2.

“Kalau di Melbourne ini tadi, kami melihat latihan bebas melalui televisi (di paddock). Kalau yang di Barcelona saya melihat langsung. Rasanya memang lebih deg-degan, kan cepat sekali. Bapaknya pasti juga deg-degan,” kata Indah, yang akan terus mendampingi [Rio Haryanto](2458794 "") hingga balapan, Minggu (20/3/2016).

 

Video Populer

Foto Populer