Sukses


Eksklusif dari Melbourne: Pesan Khusus Ibunda Buat Rio Haryanto

Bola.com, Melbourne - Rio Haryanto telah tiba di Australia, Selasa (15/3/2016), untuk menjalani balapan pertama F1 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, bersama tim Manor Racing, Minggu 20 Maret. Sebelum bertolak ke Negeri Kanguru, dia mendapat khusus dari sang ibunda, Indah Pennywati. 

Baca Juga

    Pesan itu dibisikkan Indah, saat Rio bersiap masuk pesawat Garuda Indonesia yang membawanya terbang ke Melbourne, Senin (14/3/2016) pada pukul 22.50 WIB. Keduanya sempat menepi sejenak dari rombongan yang mengantarkan Rio untuk bercakap-cakap dengan suara pelan.

    Setelah itu, Indah mencium pipi anaknya. Indah memang tidak menyertai Rio dalam perjalanan ke Melbourne tadi malam. Ayah, ibu, dan keluarga pebalap asal Solo tersebut baru menyusul ke Melbourne pada Kamis (17/3/2016).

    Saat ditanya isi pesan sang ibunda, pebalap yang mengenakan celana jeans dan kaus lengan panjang warna abu-abu tersebut menjawab sambil tersenyum.

    “Pesannya seperti biasa. Saya diminta terus berdoa sebelum balapan dan harus fokus menjalani fase-fase tahapan balapan di Australia ini,” kata Rio kepada Bola.com.

    Selain itu masih ada satu lagi pesan yang bakal diingat pebalap Manor Racing tersebut. “Pokoknya Mami bilang supaya saya do the best (melakukan yang terbaik) besok saat balapan. Apalagi saya kan membawa nama Indonesia,” kata dia.

    Dalam perjalanan ke Melbourne pada Senin malam, Rio hanya ditemani manajernya, Piers Hunniset. Keduanya menginap di hotel yang tak jauh dari Sirkuit Albert Park.

    Saat tiba di Bandara Tullamarine, Melboune, Rio disambut oleh Konjen Republik Indonesia di Melbourne, Dewi Savitri Wahab, dan sejumlah staf. Menurut Dewi, hal itu sebagai apresiasi pemerintah terhadap putra bangsa yang akan berjuang di ajang F1.

    “Kami sebagai perwakilan pemerintah tentu mendukung kiprah anak bangsa ini. Penyambutan ini sebagai bentuk dukungan kami terhadap Rio,” ujar Dewi.

    Selain dari KJRI, Rio juga mendapat sambutan hangat dari para fans, baik Indonesia maupun warga asing. Rio Haryanto mengaku sudah siap untuk melakoni lomba F1 2016 bersama tim Manor Racing di sirkuit Alber Park, Melbourne, Australia. Targetnya adalah tampil sebaik mungkin dan berada di depan rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

     

    Video Populer

    Foto Populer