Sukses


Eksklusif dari Melbourne: KJRI Gelar Nobar Balapan Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta Sebagai dukungan kepada pebalap Indonesia, Rio Haryanto, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Melbourne menggelar acara nonton bareng (nobar) balapan Formula 1 (F1), di Kantor KJRI, Minggu (20/3/2016). Acara nobar ini akan dimulai pada pukul 15.00 waktu setempat.

Balapan di Sirkuit Albert Park tersebut merupakan momen bersejarah bagi Rio Haryanto dan Indonesia. Bagi Rio, ini adalah debutnya di ajang balap mobil paling bergengsi di dunia, yang sudah diimpiannya sejak berusia 8 tahun. Sedangkan bagi Indonesia, setelah sekian lama akhirnya ada anak bangsa yang tampil di ajang F1.

Tak heran, publik sangat antusias untuk menyaksikan balapan bersejarah ini, sekaligus mendukung perjuangan Rio Haryanto. Alasan itulah yang membuat KJRI mengadakan acara nobar di Kantor KJRI.

Konjen RI di Melbourne, Dewi Savitri Wahab, mengatakan acara ini terbuka buat siapa saja, warga negara Indonesia (WNI) maupun warga negara asing. “Siapa saja yang mendukung Rio bisa datang ke Konjen untuk nobar,” kata Dewi, saat dihubungi bola.com, Sabtu (19/3/2016).

Balapan perdana F1 ini akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. Dewi mengatakan acara akan dimulai sejam sebelumnya, sembari menunggu dimulainya balapan.

Ini bukan kali pertama Konjen RI di Melbourne menggelar acara dukungan untuk pebalap Manor Racing tersebut. Pada Rabu (15/3/2016), Rio juga diundang ke Kantor KJRI untuk bertemu dengan para pendukungnya, baik WNI maupun beberapa warga asing. Kedatangan Rio memicu kehebohan di KJRI karena para WNI yang datang antusias berebutan ingin berfoto bersama maupun meminta tanda tangan pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Pada balapan di Melbourne ini, Rio Haryanto terpaksa start dari posisi buncit. Sebenarnya catatan waktunya saat kualifikasi berada di urutan ke-21, atau satu setrip di atas rekan setimnya, Pascal Wehrlein.

Namun, Rio Haryanto akhirnya harus lengser ke posisi buncit akibat terkena penalti turun tiga grid akibat dianggap menjadi penyebab insiden senggolan dengan penbalap Haas, Sebastian Grosjean, saat latihan bebas ketiga F1, Sabtu siang.

 

Video Populer

Foto Populer