Sukses


Tim Rio Haryanto Enggan Hakimi Sistem Baru Kualifikasi F1

Bola.com, Melbourne - Racing Director Manor Racing, Dave Ryan, ikut berbicara soal format baru kualifikasi F1 yang diterapkan pada GP Australia, Sabtu (19/3/2016). Menurut Ryan, sebaiknya semua pihak tak langsung memberikan penilaian karena masih terlalu prematur.

"Saat ini yang ada di regulasi adalah format baru. Jadi, kami bekerja dengan menyesuaikan peraturan itu. Meski banyak opini yang muncul, tapi bagi saya lebih baik dijalani terlebih dahulu dalam beberapa seri ke depan untuk mengetahui apakah format ini sesuai dengan tujuan awal atau tidak," kata Ryan.

Pada sesi kualifikasi GP Australia, Ryan mangatakan strategi Manor sudah berjalan sesuai rencana. Hanya, Rio dan Wehrlein sempat terhambat oleh pebalap Sauber sehingga catatan waktunya tak maksimal.

"Kami punya pekerjaan untuk mengoptimalkan performa secara keseluruhan, mulai dari mobil, pebalap, sampai kerja sama tim. Meski demikian, saya positif menatap lomba. Kecepatan jangka panjang kami cukup menjanjikan. Kami juga sudah memangkas selisih dengan tim lain meski seberapa besarnya baru bisa dilihat dalam lomba besok," ujar Ryan.

Start lomba F1 GP Australia berlangsung pada Minggu (20/3/2016) siang pukul 12.00 WIB. Pascal Wehrlein akan start dari posisi ke-21, sedangkan Rio Haryanto memulai lomba dari posisi buncit.

Video Populer

Foto Populer