Sukses


Legenda F1 Prediksi Lewis Hamilton Bakal Pensiun Dini

Bola.com, Melbourne - Legenda F1 asal Inggris, Sir Jackie Stewart, memprediksi Lewis Hamilton akan pensiun dini. Menurut Stewart, Hamilton bakal meninggalkan lomba jet darat setelah meraih satu gelar juara dunia lagi.

Hamilton saat ini sudah mengoleksi tiga titel yang didapatkan pada 2008, 2014, dan 2015. Artinya, pebalap Mercedes itu sudah memenuhi target di F1, yakni menyamai koleksi gelar sang idola, Ayrton Senna.

Namun, Sir Jackie Stewart yakin jumlah gelar Hamilton akan bertambah. Apalagi Hamilton mengendarai mobil terbaik di lomba jet darat saat ini. "Dia (Hamilton) akan memenangi lebih dari tiga gelar juara dunia. Minimal empat sampai lima titel," kata Sir Jackie Stewart, peraih tiga gelar juara dunia F1, kepada stasiun televisi Jerman, Sky, Rabu (23/3/2018).

Stewart juga mengomentari gaya hidup Hamilton yang terkesan glamor. Menurut pria berusia 76 tahun itu, apa yang dilakukan Hamilton sah-sah saja. "Lewis sangat sukses dan punya banyak uang. Dengan kalung rantai dan anting-anting emas, dia pun menjadi pusat perhatian. Namun, itu adalah gayanya. Buat pemasaran, hal itu tentu saja positif, meski tak biasa di F1," ujar Stewart.

Hamilton memiliki banyak hobi di luar trek, seperti musik, fashion, dan bergaul dengan selebritas terkenal. Stewart menduga setelah pensiun Hamilton akan berkecimpung di dunia hiburan.

"Melihat gaya hidupnya, mungkin setelah meraih gelar keempat Lewis akan masuk ke industri musik. Sekarang dia berusia 31 tahun. Saya pensiun saat berusia 34 tahun," kata Stewart.

Hamilton gagal meraih kemenangan pada balapan pembuka F1 2016, GP Australia. Dia harus puas finis kedua di belakang rekan setimnya, Nico Rosberg, yang naik podium utama di Albert Park.

Video Populer

Foto Populer