Sukses


Sebastian Vettel Cs Tuntut Reformasi dalam Tubuh F1

Bola.com, Melbourne - Asosiasi Pebalap Grand Prix (GPDA) membuat langkah mengejutkan. Mereka merilis surat pernyataan yang menuntut reformasi dalam tubuh manajemen Formula 1 (F1).

Surat yang ditanda tangani Sebastian Vettel, Jenson Button, dan Alex Wurz tersebut menyuarakan ketidakpuasan para pebalap F1 terhadap kinerja petinggi F1. Mereka menilai para petinggi F1 telah menggunakan sistem yang usang sehingga menghambat olahraga ini untuk lebih maju.

Pernyataan ini muncul setelah beberapa pebalap merasa frustrasi dengan pemangku kepentingan yang dinilai tak konsisten dalam membuat keputusan. Ini berkaitan dengan dibatalkannya sistem kualifikasi yang baru setelah diterapkan pada satu balapan.

Baca Juga

  • Juara Dunia UFC Tantang Ronda Rousey Segera Naik Ring
  • MotoGP 2017 Diramaikan 24 Pebalap?
  • Maverick Vinales Akui Terlalu Berharap Banyak di MotoGP Qatar

"Para pebalap telah sampai pada kesimpulan bahwa pengambilan keputusan dalam olahraga ini telah usang dan sudah sakit secara terstruktur dan mencegah kemajuan dalam olahraga ini," demikian pernyataan GPDA dalam rilisnya, seperti dikutip Crash, Kamis (24/3/2016).

GPDAmengatakan hal tersebut mencerminkan sesuatu yang negatif pada olahraga ini. Mereka pun tak berharap ini akan mempengaruhi F1 ke depannya. "Kami ingin meminta dan mendesak pemilik dan semua pemangku kepentingan dalam tubuh F1 untuk mempertimbangkan restrukturisasi pemerintahannya," lanjut GPDA.

Dalam pernyataannya, GPDA juga berharap para petinggi F1 yang baru nantinya bisa menghasilkan peraturan yang adil dan kompetitif, baik secara teknis maupun dari sisi olahraga. Ini agar generasi F1 ke depannya akan lebih baik lagi.

"Kami perlu memastikan bahwa F1 tetap menjadi olahraga, kompetisi antara pebalap terbaik dengan mesin yang luar biasa di trek balap paling keren," lanjut pernyataan itu. "F1 harusnya menjadi rumah untuk tim, pebalap dan sirkuit terbaik, dengan mitra dan pemasok yang cocok untuk kejuaraan elit tersebut," tegas GPDA.

 

Video Populer

Foto Populer