Sukses


Petinju Nick Blackwell Koma Usai Bertarung Kontra Eubank Jr

Bola.com, London - Petinju Inggris Raya, Nick Blackwell, koma setelah mengalami pendarahan otak saat bertarung mempertahankan titel juara kelas menengah Britania, melawan Chris Eubank Jr di Wembley Arena, Inggris, Sabtu (26/3/2016) malam waktu setempat.

Pertarungan dihentikan pada ronde ke-10 setelah dokter yang berjaga di dekat ring mengatakan Blackwell tak mampu melanjutkan duel karena mengalami bengkak di atas mata kirinya. Dia kemudian dibawa keluar dari ring dan dilarikan ke rumah sakit. Saat ini kondisinya koma.

“Nick mengalami pendarahan otak dan sedang diperiksa oleh staf rumah sakit. Kami sedang menunggu apa hasil observasi yang mereka lakukan,” kata Sekretaris Umum British Boxing Board of Control, Robiert Smith, kepada BBC, seperti dilansir Independent, Minggu (27/3/2016).

Eubank Jr mendominasi pertarungan tersebut. Pukulan jab dan uppercut-nya membuat hidung Blackwell berdarah pada ronde ketiga dan keempat. “Saya meninjunya dengan beberapa pukulan keras. Mungkin wasit semestinya menghentikan pertarungan lebih awal,” beber Eubank.

Reporter Boxing News Online, George Gigney, sebelumnya mengatakan pertarungan seharusnya disetop pada ronde tujuh. “Pelatihnya, Gary Lockett, seharusnya mempertimbangkan untuk meminta penghentian pertarungan ,” kata dia.

Setelah pertarungan dihentikan pada ronde ke-10, Blackwell mendapat perawatan medis di ring. Dia kemudian ditandu ke luar ring sembari mendapat bantuan oksigen. Meskipun sedih dengan kondisi Blackwell yang sedang tak sadarkan diri di rumah sakit, Eubank Jr menyebut pertarungan tersebut sangat menarik.

“Ini yang dibutuhkan tinju, dua pejuang yang berdiri dan bertarung,” ujar Eubank.

“Saya menghormati semua orang yang melangkah ke ring. Tentu menyedihkan melihat dia keluar ring dengan ditandu. Yang saya inginkan adalah sabuknya dan saya telah berhasil. Saya mewujudkan mimpi saya untuk menjadi juara di Inggris Raya,” imbuh Eubank.

Video Populer

Foto Populer