Sukses


Hina Homoseksual, Manny Pacquiao Dilarang Masuk Mal di LA

Bola.com, Los Angeles - Petinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao, dilarang masuk ke dalam The Grove, mal kenamaan di Los Angeles. Ini buntut dari pernyataan Pacquiao yang dinilai menghina kaum homoseksual.

Pacquiao menghina kaum homoseksual dengan menyebutnya "lebih buruk daripada binatang", beberapa waktu lalu. Pernyataan kontroversial Pacquiao dilontarkan melalui wawancara televisi dan ia mengulanginya dengan postingan di Instagram. Meski sudah meminta maaf, komentar petinju kelahiran Kibawe tersebut sudah terlanjur mengundang kritikan.

"Manny tak lagi diterima. Itu adalah pernyataan kebencian. Banyak orang dari komunitas gay yang datang ke Grove dan mereka memikiki hak untuk merasa nyaman," ujar pemilik The Grove, Rick Caruso, kepada TMZ, Kamis (24/3/2016) WIB.

Namun, sikap Caruso tersebut justru dikecam pemilik properti yang ada di dalam The Grove. Mereka menilai, Caraso sudah melanggar hak mereka untuk melakukan bisnis dengan orang yang mereka kehendaki.

"Dua bidang hukum tengah bertabrakan di sini. Jika Anda terbuka untuk umum, Anda harus menjadi terbuka untuk semua orang," ujar pakar hukum asal Chicago, John Mauck.

Ini kedua kalinya Pacquiao dilarang masuk ke The Grove. Pada tahun 2012, Caruso juga meminta petinju berusia 37 tahun tersebut untuk tidak datang ke Grove. Alasannya pun sama, karena komentar Pacquiao.

The Grove sebenarnya bukan satu-satunya pihak yang mengecam komentar Pacquiao. Sebelumnya, Nike dan juga HBO juga mengkritik mantan juara dunia tinju profesional tersebut. Bahkan Nike sampai memutuskan hubungan kerja dengan Pacquiao.

Video Populer

Foto Populer