Sukses


India Terbuka 2016: Ini Jadwal Laga Pertama 9 Wakil Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sebanyak sembilan wakil Indonesia turun di India Terbuka Super Series 2016 yang berlangsung di Siri Frt Indoor Stadium, 29 Maret-3 April 2016.

Dari sektor tunggal putra, Indonesia diwakili Tommy Sugiarto dan Sony Dwi Kuncoro. Tommy turun sebagai unggulan kedelapan dan akan berhadapan dengan pemain Korea Selatan, Lee Dong Keun. Sementara Sony harus merangkak dari babak kualifikasi dan bertemu lawan pertama, yaitu pemain India, Subhankar Dey.

Di sektor tunggal putri, ada Linda Wenifanetri dan Maria Febe Kusumastuti. Pada babak pertama Linda akan ditantang pemain Jepang, Yui Hashimoto, sedangkan Febe berjumpa pemain Thailand, Porntip Buranaprasertsuk.

Sementara itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi dua wakil ganda putra yang akan bertanding di New Delhi. Ganda India, K. Nandagopal/Shlok Ramchandran, menjadi lawan pertama Angga/Ricky. Sedangkan Kevin/Marcus ditunggu pasangan Jerman, Michael Fuchs/Johannes Schoettler.

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari yang menjadi unggulan satu ganda putri, akan berhadapan dengan ganda Mesir, Nadine Ashra/Menna Eltanany. Sedangkan ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, meladeni ganda tuan rumah, Komal Antil/Lalita Dahiya.

“Main di India kali ini kami sudah siap, dan ingin memberikan yang terbaik. Jangan cepat menyerah, kami akan berusaha mengeluarkan permainan maksimal kami,” kata Ketut, pada rilis yang dikirim PBSI, Selasa (29/3/2016).

Sedangkan satu-satunya wakil ganda campuran, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, akan berhadapan dengan dengan pasangan Jerman, Michael Fuchs/Birgit Michels.

Tahun lalu, Indonesia tak berhasil membawa satu gelar pun pada turnamen ini. Capaian terbaik adalah melangkah ke semifinal, yaitu Tommy Sugiarto, Praveen Jordan/Debby Susanto dan Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Sayangnya, pada turnamen tahun ini, Praveen/Debby harus absen karena kondisi fisiknya belum fit 100 persen.

Sesuai jadwal, hari ini India Terbuka hanya memainkan babak kualifikasi, adapun babak pertama bakal digelar, Rabu (30/3/2016). 

Jadwal pertandingan wakil Indonesia di babak pertama India Terbuka: 

Tommy Sugiarto Vs Lee Dong Keun (Korsel)

Sony Dwi Kuncoro Vs Subhankar Dey (India)

Linda Wenifanetri Vs Yui Hashimoto (Jepang)

Maria Febe Kusumastuti Vs Porntip Buranaprasertsuk (Thailand)

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Vs K. Nandagopal/Shlok Ramchandran (India)

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Vs Michael Fuchs/Johannes Schoettler (Jerman)

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari Vs Nadine Ashra/Menna Eltanany (Mesir)

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Vs Komal Antil/Lalita Dahiya (India)

Riky Widianto/Richi Puspita Dili Vs Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman)

 

 

Video Populer

Foto Populer