Sukses


F1 2016: Rio Haryanto Disambut Meriah WNI di Bandara Bahrain

Bola.com, Manama - Seri kedua F1 2016 akan digelar di Sirkuit Sakhir, Bahrain, 1-3 April. Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, sudah tiba di Bahrain pada Selasa (29/3/2016).

Kedatangan Rio di Bandar Udara Internasional Bahrain disambut meriah Warga Negara Indonesia (WNI) di Bahrain. Mereka datang ke bandara dengan membawa atribut bendera Merah Putih dan poster bergambar wajah Rio Haryanto.

WNI di Bahrain menggelar seremoni pengalungan bunga buat Rio. Mereka juga memanfaatkan kesempatan itu untuk berfoto bersama dengan pebalap berusia 23 tahun tersebut.

Sambutan buat Rio memang sudah menjadi program khusus Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI. Kemenlu memerintahkan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di negara tempat Rio berlomba untuk menyambut dan memberikan dukungan kepada pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Hal yang sama juga terjadi saat Rio Haryanto akan menjalani debut F1 di Melbourne, Australia. Kala itu, Rio disambut oleh staf Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Melbourne.

Rangkaian F1 GP Bahrain akan dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (1/4/2016). Lomba GP Bahrain di Sirkuit Sakhir berlangsung pada Minggu (3/4/2016).

Rio berpeluang besar menebus hasil kurang memuaskan pada F1 GP Australia. Kala itu, Rio gagal finis karena mobil Manor MRT05 yang dikendarainya mengalami masalah teknis.

Berbeda dengan Sirkuit Albert Park, Rio Haryanto lebih familier dengan Sirkuit Sakhir. Dia sudah sering berlomba di sana ketika masih berkiprah di GP2 Series. Kemenangan pertama Rio di GP2 juga hadir di GP Bahrain (sprint race) pada 2015.

Video Populer

Foto Populer