Sukses


KBRI Manama Gelar Meet and Greet Rio Haryanto dan Nobar F1

Bola.com, Manama - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manama di Bahrain telah menyiapkan beberapa acara untuk mendukung pebalap Indonesia, Rio Haryanto, yang akan tampil pada F1 GP Bahrain, akhir pekan ini.

Kegiatan pertama sudah dilakukan, yaitu menyambut kedatangan Rio di Bandar Udara Internasional Bahrain, pada Selasa (29/3/2016) sore waktu setempat. Pebalap Manor Racing itu disambut hangat dan antusias oleh pejabat dan staf KBRI Manama serta Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Bahrain.

WNI yang menyambut Rio datang dengan membawa atribut bendera Merah Putih plus poster bergambar pebalap berusia 23 tahun itu. Setelah acara pengalungan bunga, WNI serta pejabat dan staf KBRI Manama lalu berfoto bersama Rio.

Rio selanjutnya akan dipertemukan dengan seluruh masyarakat Indonesia yang ada di Bahrain dalam acara meet and greet, Rabu (30/3/2016). Kegiatan itu rencananya bakal berlangsung di Kantor KBRI Manama pada pukul 19.00 waktu setempat.

Dalam acara itu, Rio Haryanto akan menyapa masyarakat Indonesia di Bahrain sekaligus meminta dukungan dan doa. Sementara itu, para penggemar mendapat kesempatan untuk bisa lebih dekat dengan Rio.

"Saat menyambut di bandara WNI yang datang hanya sebagian saja karena berbenturan dengan jam kerja. Supaya seluruh masyarakat Indonesia di sini bisa hadir, makanya kami menggelar acara meet and greet dengan Rio Haryanto," kata Aceng, salah seorang Staf Konsuler KBRI Manama, kepada Bola.com, Selasa (29/3/2016) malam WIB.

Dukungan untuk Rio tak berhenti sampai di situ. Pada lomba yang berlangsung Minggu (3/4/2016), pejabat KBRI dan sebagian masyarakat Indonesia juga akan memberikan dukungan secara langsung di Sirkuit Sakhir.

"Bagi mereka yang tak bisa datang ke sirkuit, kami juga bakal menyiapkan acara nonton bareng (nobar) balapan F1 GP Bahrain buat mendukung Rio Haryanto," ujar Aceng.

Rangkaian F1 GP Bahrain dimulai dengan sesi latihan bebas pertama pada Jumat (1/4/2016) pada pukul 14.00 WIB. Tahun lalu, Rio Haryanto memenangi balapan sprint race GP Bahrain di Sirkuit Sakhir saat masih berkiprah di ajang GP2 Series bersama tim Campos Racing.

1.	Rio Haryanto mencium trofi kemenangannya di Race 2 (Sprint Race) balap GP2 seri Bahrain di Sirkuit Internasional Sakhir, Bahrain. Minggu (19/4). (photo by gp2series)

Video Populer

Foto Populer