Sukses


Rossi: Saya Tak Bisa Cegah Fans Cemooh Lorenzo dan Marquez

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku tak kuasa mencegah fansnya mencemooh Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Pernyataan tersebut dilontarkan The Doctor menyusul aksi negatif fansnya terhadap kedua pebalap Spanyol yang naik podium pada MotoGP Qatar, pada 20 Maret 2016 tersebut.

Pada seri perdana MotoGP 2016 itu, Lorenzo berhasil finis pertama, sedangkan Marquez naik podium ketiga. Rossi hanya finis keempat sehingga gagal naik podium. Keberhasilan Lorenzo dan Marquez memang mendapat aplaus dari fans mereka. Namun, keduanya tak bisa berbuat banyak saat fans Rossi mencemooh mereka.

Cemoohan fans Rossi jelas menarik perhatian. Di setiap seri balapan, fans The Doctor selalu mendominasi, tak terkecuali di MotoGP Qatar. Aksi suporter Rossi tersebut merupakan imbas insiden kontroversial pada musim lalu. Mereka meyakini kegagalan Rossi merengkuh gelar juara dunia ke-10 tak lepas dari konspirasi antara Marquez dan Lorenzo. Hubungan keduanya dengan Rossi belum pulih hingga sekarang.

“Saya tak merasa di Qatar banyak fans asal Italia. Namun, saya tak menciptakan situasi itu (fans mencemooh Lorenzo dan Marquez). Saya juga tak tahu bagaimana mengatasinya,” kata Rossi menjelang balapan MotoGP Argentina, seperti dilansir Motorsports, Jumat (1/4/2016).

Sementara itu, Jorge Lorenzo mengaku bingung menghadapi sikap fans tersebut. Dia lagi-lagi menegaskan tak ada kecurangan apapun dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim lalu.

“Saya dan Marquez tak melakukan kesalahan apapun pada balapan terakhir di MotoGP Valencia 2015. Kami hanya berkonsentrasi melaju sangat cepat. Saya memenangi gelar juara dunia dan Marc melakukan hal terbaik yang bisa diusahakannya pada 2015,” ujar Lorenzo.

“Kami berusaha melakukan yang terbaik di trek dan kami mempertaruhkan hidup dalam prosesnya. Saya tak tahu apa kesalahan kami," imbuh Jorge Lorenzo.

Pacuan juara musim lalu akhirnya dimenangi Lorenzo yang memenangi seri pamungkas di MotoGP Valencia. Rossi harus start di posisi paling belakang pada balapan itu setelah kena penalti akibat insiden dengan Marquez di seri MotoGP Malaysia. Valentino Rossi hanya bisa finis keempat dan harus merelakan gelar juara dunia melayang ke dekapan rekan setimnya, Jorge Lorenzo

Video Populer

Foto Populer