Sukses


F1 GP Bahrain: Rekan Setim Rio Haryanto Puji Kinerja Mobil MRT05

Bola.com, Sakhir - Pascal Wehrlein menembus posisi ke-17 pada sesi latihan bebas pertama Formula 1 (F1) GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Jumat (1/4/2016). Meskipun pada FP2 melorot ke urutan ke-19, pebalap Manor Racing tersebut mengaku senang dengan kinerja mobil MRT05 miliknya.

Pada sesi latihan bebas pertama, Wehrlein membukukan catatan waktu lap terbaik 1 menit 36,371 detik. Dia jauh mengungguli rekan setimnya, Rio Haryanto, yang berada di urutan ke-22 dengan catatan waktu 1 menit 37,714 detik.

Catatan waktu keduanya bertambah tajam pada sesi latihan bebas kedua. Rio masih berada di posisi buncit dengan catatan waktu 1 menit 34,562 detik. Sedangkan Pascal Wehrlein berada di urutan ke-19, dengan membukukan catatan waktu 1 menit 33,953 detik.

Wehrlein mengatakan timnya telah belajar banyak dan melakukan banyak perbaikan setelah balapan GP Australia, 20 Maret 2016.

"Kami telah belajar banyak sejak Melbourne dan itu jelas terbukti dari kinerja kami di sini hari ini. Ini adalah sirkuit yang baru lagi bagi saya tapi saya langsung merasa nyaman dengan trek dan bisa menjalani program ini dengan cepat,” kata Wehrlein, seperti dalam rilis yang dikirim Manor Racing kepada bola.com, Sabtu (2/4/2016). 

Pebalap Jerman tersebut juga mengungkapkan alasan timnya banyak membawa ban medium untuk balapan di Sirkuit Sakhir. Wehrlein dan Rio Haryanto sama-sama memilih 4 set ban berkompon medium, 5 set ban berkompon soft, dan 4 set ban berkompon supersoft. Ini menarik karena mereka adalah dua dari tiga pebalap F1 yang memilih lebih banyak memakai ban Pirelli berkompon paling keras untuk balapan di GP Bahrain.

“Dalam balapan-balapan awal, semuanya tentang mengeksplorasi perilaku dan potensi mobil, jadi kami menghabiskan banyak waktu dengan ban medium untuk membangun titik awal yang lebih baik di akhir pekan,” beber pria berusia 21 tahun tersebut.

“Kecepatan pada ban soft menjanjikan jadi saya berharap lebih untuk esok hari (Sabtu, 2/4/2016). Sejauh ini saya senang!" imbuh Wehrlein.

Seluruh pebalap hari ini bakal kembali turun ke lintasan Sirkuit Sakhir mulai pukul 18.00 WIB, termasuk Wehrlein dan Rio Haryanto. Mereka bakal menjalani sesi latihan bebas ketiga (FP3), kemudian dilanjutkan dengan sesi kualifikasi.

Video Populer

Foto Populer