Sukses


Manny Pacquiao Vs Timothy Bradley Dalam Angka

Bola.com, Los Angeles - Petinju Filipina, Manny Pacquiao, bakal menjalani pertarungan yang disebut-sebut sebagai penutup kariernya, menghadapi Timothy Bradley di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Sabtu (9/4/2016) waktu setempat atau Minggu (10/4/2016) pagi WIB.

Ini merupakan pertarungan perdana Pac-Man, julukan Pacquiao, sejak takluk dari Floyd Mayweather Jr, pada Mei tahun lalu. Timothy Bradley bukan lawan yang asing bagi Pacquiao. Keduanya sudah dua kali berjibaku di ring, menghasilkan skor 1-1. Pada 12 Juni 2012, pertarungan pertama kedua petinju dimenangi Bradley. Dua tahun berselang, tepatnya pada 12 April 2014, barulah Pac-Man mampu membalas kekalahan dari petinju Amerika Serikat tersebut.

Menjelang pertarungan ketiga, Pacquiao berlatih sangat serius. Dia mengisyaratkan ini bakal menjadi pertarungan terakhirnya sebelum gantung sarung tinju dan fokus berkarier di kancah politik. Dia berharap menutup kariernya di kancah tinju dengan manis.  Seperti apa rekor kedua petinju yang menjadi modal untuk pertarungan besar tersebut? 

Inilah pertarungan Manny Pacquiao versus Timothy Bradley dalam angka, seperti dilansir Telegraph, Selasa (5/4/2016):

38
Jumlah kemenangan knock out yang diraih Pacquiao dari total 57 kemenangan sepanjang kariernya. Namun, 4 dari 5 pertarungan terakhirnya harus berlangsung selama 12 ronde.

34
Jumlah kemenangan yang dibukukan Bradley dari 36 pertandingan pertamanya. Dia hanya kalah sekali.

13
Jumlah petinju yang dikalahkan secara KO oleh Bradley sepanjang kariernya. Petinju terakhir yang dipukul KO oleh petinju Amerika Serikat ini adalah Brandon Rios.

20 Juta Dollar AS
Uang garansi yang akan diterima Pacquiao untuk pertarungan ini. Bradley hanya akan menerima senilai 6 juta dollar AS.

2
Jumlah pertemuan kedua petinju, dengan masing-masing menang sekali. Itulah satu-satunya kekalahan yang pernah dialami Bradley.

2 Inchi
Keunggulan jangkauan pukulan Bradley dibandingkan Pacquiao.

15
Jumlah kemenangan beruntun terpanjang yang dibukukan Pacquiao sejak 2005 hingga 2012. Rekor mengesankan itu terhenti di tangan Bradley.

18 Detik
Waktu yang dibutuhkan Bradley untuk mengalahkan Luis Medina pada pertandingan profesionalnya yang ketiga.

 

Kalimat Haru Khabib Nurmagomedov Saat Putuskan Pensiun dari UFC

Video Populer

Foto Populer