Sukses


Jelang F1 GP China, Rio Haryanto Sapa Penggemar di Indonesia

Bola.com, Jakarta - Setelah menjalani dua balapan pertama di F1, Rio Haryanto kembali ke Indonesia. Saat berada di Tanah Air, pebalap tim Manor Racing itu menyempatkan diri menyapa para penggemarnya sebelum bertolak ke Shanghai untuk menjalani balapan F1 GP China.

Dalam acara jumpa penggemar yang digagas sponsor utama Rio, Pertamina, lewat Pertamina Lubricants, di Mall Kota Kasablanca, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016), fans bisa mengenal pebalap berusia 23 tahun itu lebih dekat. 

Rio membuka rangkaian acara dengan bertemu lima penggemar yang memenangi kontes foto selfie yang dibuat oleh Pertamina Lubricants. Kelima fans yang beruntung itu mendapat kesempatan langka berbincang santai sambil minum kopi dengan Rio secara eksklusif. Selain bisa mengenal lebih dekat sang idola, mereka juga bisa berfoto bersama serta memberikan hadiah sebagai kenang-kenangan secara langsung kepada Rio.

"Saya memberikan artwork bikinan sendiri kepada Rio. Semoga kado dari kami bisa menambah semangat Rio dalam mengarungi F1 musim ini," kata Digga Delany Hillary, salah satu dari lima fans beruntung tersebut, kepada bola.com.

Digga mengaku sudah menjadi penggemar Rio sejak 2011. Mahasiswi asal Tangerang Selatan itu menyukai Rio karena memiliki sifat yang rendah hati, sopan, ambisius, pekerja keras, dan religius.

"Saya terkejut ternyata Rio orangnya pendiam. Tapi tak apa karena kami jadi bisa lebih aktif bertanya dan selalu dijawab dengan ramah. Saya berharap Rio bisa sukses pada musim ini. Bisa finis di Bahrain sudah memperlihatkan kemajuan. Semoga pada balapan berikutnya di Shanghai Rio bisa meraih hasil yang lebih baik lagi, kalau bisa finis di depan rekan setimnya, Pascal Wehrlein," ujar Digga.

Rio Haryanto, berbincang dengan lima penggemar pemenang kontes foto selfie yang dibuat Pertamina Lubricants di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016). (Bola.com/Oka Akhsan)

Usai berbincang santai dengan penggemar yang beruntung, Rio lalu menyapa awak media untuk menceritakan pengalaman saat menjalani GP Australia dan GP Bahrain dalam acara bertajuk Fastron After Race - Rio Haryanto. Rio menjawab hujan pertanyaan dari para wartawan dengan antusias. Rio juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada media dan semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepadanya.

Fans-fans Rio Haryanto dengan sabar menunggu berjam-jam demi berjumpa dengan idolanya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Rangkaian acara ditutup dengan jumpa penggemar untuk masyarakat umum. Antusiasme fans untuk bertemu Rio sangat besar. Terbukti dengan penuhnya lobi mall oleh lautan manusia bahkan satu jam sebelum jumpa fans berlangsung! Sambil menunggu, para penggemar bisa melihat lebih dekat replika mobil Manor MRT05 yang digeber Rio di F1 2016.

Pebalap asal Manor Racing, Rio Haryanto, melambaikan tangan menyapa para pengunjung Mall Kota Kasablanka yang menghampirinya. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Setelah menunggu cukup lama, sosok yang ditunggu-tunggu fans akhirnya muncul. Saat berjalan menuju panggung, Rio langsung dikerubuti para penggemar yang ingin memotret pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu dari dekat. Meski suasana begitu ramai, tapi situasi tetap terkendali berkat kesigapan pihak panitia dan anggota keamanan yang mengawal Rio.

Pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, Rio Haryanto, melempar senyum kepada para penggemarnya yang mayoritas wanita. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Acara meet and greet pun berjalan meriah. Dari atas panggung, Rio menyapa para penggemar yang sudah menanti kedatangannya dengan sabar. Melihat semangat fans yang begitu besar, Rio tampak semringah. Senyum tak pernah lepas dari bibirnya. 

Seorang pengunjung Mall Kota Kasablanka yang beruntung diberi kesempatan untuk selfie bersama pebalap F1 pertama dari Indonesia, Rio Haryanto. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Dalam acara tersebut, fans bisa berinteraksi secara langsung dengan memberikan pertanyaan kepada Rio, dari seputar balapan sampai kehidupan pribadi. Acara ditutup dengan selfie bersama Rio dan fans.

"Dukungan buat Rio dari masyarakat Indonesia sungguh luar biasa. Setelah menjalani dua balapan, Rio akhirnya bisa bertemu fans setianya. Ini merupakan pengalaman unik bagi Rio dan saya yakin dia pasti menikmatinya," kata manajer Rio, Piers Hunnisett.

Piers juga menegaskan kegiatan di luar trek seperti jumpa penggemar serta aktivitas promosi dan komersial lain tak akan mengganggu persiapan Rio menghadapi balapan berikut di Shanghai, China, pada 17 April.

"Persiapan untuk Shanghai baru dimulai pada pekan depan. Di tengah aktivitas padat yang dijalani, Rio tetap berlatih untuk menjaga fisiknya seperti dengan fitnes. Lagipula acara seperti ini sudah menjadi bagian dari kehidupan seorang pebalap F1, jadi tak ada masalah," ujar Piers.

Menurut Piers, Rio Haryanto akan berangkat ke Shanghai pada Selasa (12/4/2016). Rangkaian seri F1 GP China akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat (15/4/2016).

Video Populer

Foto Populer