Sukses


Hadapi F1 GP China, Rio Bawa Kompon Ban Seperti di Bahrain

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, memilih kompon ban yang sama seperti yang dipakai pada GP Bahrain saat menghadapi balapan F1 GP China, 17 April 2016.

Untuk GP China, Rio kompak dengan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, membawa 4 set ban berkompon medium, 5 set ban berkompon soft, dan 4 set ban berkompon supersoft. Strategi pemilihan ban ini sama seperti yang mereka lakukan untuk menghadapi GP Bahrain.

"Untuk Shanghai, ban yang disediakan Pirelli sama seperti dua balapan sebelumnya, yaitu medium, soft, dan super soft," ujar Rio Haryanto kepada wartawan saat acara talkshow dengan media di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Jelang GP Bahrain, beberapa waktu lalu, Wehrlein sempat mengungkapkan alasan Manor membawa lebih banyak ban berkompon medium. Keputusan itu diambil Manor agar memudahkan Wehrlein dan Rio untuk melahap banyak lap pada sesi latihan bebas.

Sementara itu, pemilihan ban yang dilakukan Rio ini nyaris sama seperti yang dilakukan pebalap Mercedes, Lewis Hamilton. Pria asal Inggris itu memilih untuk membawa 4 set ban berkompon medium, 4 set ban berkompon soft, dan 5 set ban berkompon supersoft.

Sedangkan rekan setim Hamilton, Nico Rosberg memilih kompon ban yang berbeda. Juara balapan F1 2016 seri GP Australia dan GP Bahrain tersebut membawa 3 set ban berkompon medium, 5 set ban berkompon soft, dan 5 set ban berkompon supersoft.

Video Populer

Foto Populer