Sukses


F1 GP China: Rio Haryanto Belum Tentukan Strategi Penggunaan Ban

Bola.com, Jakarta - Pebalap Manor Racing, Rio Haryanto, mengaku belum menentukan strategi dalam penggunaan ban saat balapan F1 GP China, 17 April 2016. Dia mengaku masih ingin menguji performa tiga kompon ban di trek saat latihan bebas.

Untuk GP China, Rio kompak dengan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, membawa 4 set ban berkompon medium, 5 set ban berkompon soft, dan 4 set ban berkompon supersoft. Pemilihan ban ini sama seperti yang mereka lakukan untuk menghadapi GP Bahrain.

"Strategi soal ban belum bisa diputuskan sekarang karena karakteristik sirkuit berbeda. Jadi kami harus melihat dulu performa ban pada saat latihan bebas untuk menentukan strategi saat balapan," ujar Rio dalam acara talkshow dengan wartawan di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2016).

Pebalap berusia 23 tahun tersebut rencananya akan melahap 20 hingga 30 lap saat latihan bebas. Dia akan menggunakan tiga kompon ban yang berbeda.

"Ini untuk membandingkan performa ketiga kompon tersebut. Untuk sekarang terlalu awal menentukan strategi apa yang dipakai," tutur Rio.

Sebelumnya, Rio Haryanto mengungkapkan kesalahan Manor Racing dalam strategi penggunaan ban pada balapan F1 GP Bahrain. Ketika itu, Rio yang finis di posisi ke-17, memakai ban soft, soft dan medium. Saat memakai ban medium, performa jet darat Rio menjadi turun drastis sehingga membuatnya gagal memperbaiki posisi.

Video Populer

Foto Populer