Sukses


Bos Campos Racing Ungkap Kehebatan Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Bos Campos Racing, Adrian Campos, menilai Rio Haryanto adalah pebalap yang memiliki kecepatan. Selain itu, Rio juga dianggap memiliki karakter kuat.

Adrian memang cukup mengenal sosok pebalap Indonesia yang kini tampil pada ajang F1 2016 bersama Manor Racing tersebut. Keduanya pernah bekerja sama pada ajang GP2.

Pada ajang itulah Adrian melihat kemampuan membalap yang luar biasa dari Rio Haryanto. Bahkan, klaim Adrian, pebalap 23 tahun tersebut bisa memberikan perlawanan sengit kepada juara dunia GP2 2015, Stoffel Vandoorne.

"Dia adalah pebalap yang bisa bersaing satu lawan satu dengan Stoffel dan mampu menang dua kali. Stoffel tak pernah menang berduel dengan Rio," ujar Adrian seperti dikutip El Confidencial, Senin (11/4/2016).

"Dari sudut pandang saya, dia pebalap yang cepat. Sejauh ini apa yang dia lakukan semuanya berjalan baik. Karier Rio melesat tajam dan berjalan dengan baik," tambahnya.

Selain punya kemampuan, pria asal Spanyol ini juga melihat Rio sebagai pebalap yang memiliki karakter kuat. "Dia punya karakter dan mirip orang Eropa yang jenius," puji Adrian.

Sekarang, lanjut Adrian, Rio memiliki tantangan besar. Pebalap yang mengidolakan Ayrton Senna tersebut harus membuktikan diri layak untuk tampil pada ajang F1. Adrian menyadari akan ada masalah yang dihadapi Rio untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Sekarang merupakan babak baru, untuknya mungkin akan lebih sulit dari hal lainnya. Rio Haryanto terbiasa bekerja dengan dua teknisi dan empat mekanik. Sekarang dia harus belajar untuk bekerja dengan 60 hingga 70 orang dalam tim F1," tutur pria berusia 55 tahun tersebut.

Video Populer

Foto Populer