Sukses


F1 GP China: Ini yang Bisa Mengganjal Ambisi Rio Haryanto

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, berambisi meraih hasil bagus pada balapan F1 GP China, 15-17 April 2016. Namun, dia dihadapkan masalah besar untuk bisa mewujudkan misinya itu.

Masalah ban akan menjadi pekerjaan rumah buat Rio dan timnya, Manor. Direktur Manor, Dave Ryan, mengatakan pihaknya harus pintar dalam mengatur strategi pemakaian ban pada balapan kali ini.

"Ini trek yang cukup menantang, yang disebabkan oleh pengereman keras setelah lintasan-lintasan lurus dan juga karena manajemen ban. Kami sedikit kesulitan dengan tingkat keausan ban dalam dua balapan terakhir dan itulah area di mana kami habiskan banyak waktu dalam mempelajarinya," kata Ryan seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Rabu (13/4/2016) WIB.

Namun, pria asal Inggris ini mengaku Rio dan Pascal Wehrlein bisa tampil mengejutkan jika masalah ini dapat teratasi. Apalagi Ryan melihat karakter mesin mobil Manor MRT05 sangat cocok dengan sirkuit.

"Jika kami dapat mengatasinya sedikit lebih baik maka kami akan berada di posisi yang lebih bagus. Dari segi tenaga mesin, trek ini harusnya cocok untuk kami," ujar Ryan.

Balapan F1 GP China akan dimulai dari sesi latihan bebas pertama dan kedua yang berlangsung pada Jumat (15/4/2016). Hari Sabtu (16/4/2016), seluruh pebalap akan melakoni sesi latihan bebas ketiga dan babak kualifikasi. Sesi balapan baru akan digelar pada Minggu (17/4/2016).

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer