Sukses


Suzuki Bisa Kubur Mimpi Yamaha Duetkan Vinales dengan Rossi

Bola.com, Austin - Rencana Movistar Yamaha menduetkan Valentino Rossi dengan Maverick Vinales terancam digagalkan Suzuki Ecstar. Vinales bisa saja bertahan di Suzuki hingga MotoGP 2017. 

Ambisi Yamaha tersebut bisa buyar jika Vinales mampu meraih podium pada balapan MotoGP 2016. Jika pebalap Spanyol itu bisa melakukannya, secara otomatis kontraknya dengan Suzuki diperpanjang hingga MotoGP 2017.

Seperti diberitakan Speedweek, Kamis (14/4/2016), hal tersebut tercantum dalam kontrak kerja Vinales dengan Suzuki. Jika melihat performa sang pebalap, bukan tak mungkin Yamaha harus gigit jari.

Sejauh ini, Vinales telah memperlihatkan kapasitasnya untuk bisa bersaing mendapatkan podium. Pebalap berusia 21 tahun itu sukses tampil menawan pada balapan MotoGP Austin, beberapa waktu lalu. Saat finis, Vinales menduduki posisi keempat.

Yamaha diberitakan sudah bersiap menghadapi skenario terburuk. Pabrikan asal Jepang itu sudah melirik pebalap lain untuk disiapkan jadi tandem Rossi pada MotoGP 2017.

Andrea Iannone (Ducati) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda) dikabarkan menjadi kandidat yang paling mungkin digaet. Nama Pol Espargaro (Monster Tech 3 Yamaha) dan Alex Rins (Moto2) juga punya peluang menjadi pendamping Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer