Sukses


F1 GP China: Start Ke-20, Rio Haryanto Ambil Sisi Positif

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, akan mengawali balapan F1 GP China, Minggu (17/4/2016), dari posisi ke-20. Meski demikian, Rio tetap punya harapan mendapatkan hasil bagus pada saat balapan.

Rio mengatakan mobil Manor MRT05 sebenarnya memiliki kecepatan menjanjikan. Itu terlihat pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Jumat (15/4/2016). Hal tersebut yang membuat pebalap berusia 23 tahun itu yakin bisa meraih hasil yang lebih baik ketimbang sesi kualifikasi.

"Kemarin kami cukup kompetitif dan bersaing dengan Sauber tapi hari (saat kualifikasi) ini tidak demikian. Kecepatan kami terlihat bagus pada sesi latihan bebas kemarin, jadi saya masih merasa positif untuk balapan," ujar Rio seperti dalam rilis yang diterima Bola.com, Sabtu (16/4/2016).

Rio sebelumnya mengungkapkan ban menjadi alasan tak bisa mendapatkan hasil bagus pada sesi kualifikasi. Dia mengakui sulit menaikkan suhu ban karena baru melahap satu lap sebelum bendera merah dikibarkan.

"Kami harus melihat seberapa besar pengaruhnya bagi kami dengan menguji data pada malam ini (seusai kualifikasi)," tutur Rio.

Meski hanya menempati posisi ke-20 saat sesi kualifikasi, Rio Haryanto diyakini akan mengalami sensasi yang berbeda pada saat balapan. Dia akan start tepat di depan juara dunia F1 2015, Lewis Hamilton.

Video Populer

Foto Populer