Sukses


Bungkam Wakil Korea, Sony Juara Singapura Terbuka 2016

Bola.com, Singapura - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, menjuarai Singapura Terbuka Super Series 2016 setelah mengalahkan Son Wan Ho (Korea) pada partai final di Singapore Indoor Stadium, Minggu (17/4/2016). Ini merupakan gelar keduanya di turnamen tersebut setelah pernah memenanginya pada 2010 atau enam tahun lalu.  

Sementara bagi Indonesia, ini merupakan gelar kedua di Singapura Terbuka 2016. Sebelumnya Indonesia mendapatkan trofi juara Singapura Terbuka setelah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari menang walkover (WO) atas pasangan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Pada gim pertama, Sony langsung mendominasi. Setelah kedudukan 4-4, pemain berusia 31 tahun tersebut terus unggul. Perolehan poinnya tak terkejar dan menang dengan skor 21-16.

Performa Sony menurun pada gim kedua. Sejak awal pertandingan, dia selalu tertinggal dari Son dalam perolehan poin. Gim ini pun dimenangi tunggal putra Korea tersebut dengan skor 21-13.

Sony tak ingin lengah lagi pada gim ketiga. Dia langsung mengambil inisiatif menekan. Hasilnya, dia sempat unggul jauh 9-4 atas Son.

Son sempat bangkit dan menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Namun, Sony tak ingin kecolongan, dia langsung tancap gas dan menyudahi petandingan dengan kemenangan 21-14.

Video Populer

Foto Populer