Sukses


Kemenpora Buka SMS Donasi untuk Rio Haryanto

Bola.com, Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi membuka program SMS Donasi untuk Rio Haryanto, Minggu (17/4/2016). Program tersebut merupakan salah satu upaya Kemenpora untuk membantu pembiayaan Rio supaya bisa membalap semusim penuh di ajang Formula 1 (F1) 2016.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatos S. Dewa Broto, mengatakan program ini merupakan hasil kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Asosiasi Penyelengara Jasa Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI).

"Layanan SMS untuk membantu Rio Haryanto resmi diluncurkan. Keputusan memilih program ini dengan alasan pengguna telepon seluler di Indonesia itu sekitar 260 juta nomor aktif, dengan asumsi satu pengguna mengunakan dua nomor," kata Gatot kepada Bola.com.

Dengan adanya layanan itu, Gatot menghimbau masyarakat membantu pendanaan Rio Haryanto agar bisa tampil di FI satu musim penuh.

“Caranya ketik Rio kirim ke 7788 semua operator dan pengguna akan terpotong pulsanya Rp 5.000. Kami menghimbau kepada semua lapisan maysarakat untuk membantu Rio Haryanto. Pengalaman kami, dari program semacam ini biasanya akan terkumpul sekitar Rp 5 miliar hingga Rp 10 miliar," tuturnya.

Sementara itu, Ibunda Rio Haryanto, yang juga sebagai manajernya, Indah Pennywati, mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan semua lapisan masyarakat termasuk Kemenpora, Kemenkominfo, dan ATSI.

"Terima kasih atas segala upaya, pengertian dan dan kepedulian yang begitu besar untuk Rio agar bisa membawa nama Indonesia di dunia otomotif Internasional," imbuhnya.

Seperti diketahui, Rio harus menyetor senilai 15 juta euro kepada Manor Racing supaya bisa membalap selama satu musim penuh. Saat ini, manajemen Rio baru menyetor Rp 5,25 juta euro, yang berasal dari uang pribadi keluarga dan sponsorship dari Pertamina. Seusai GP China, Pertamina akan kembali menggelontorkan dana senilai 2,75 juta euro. Itu artinya, Rio Haryanto masih kekurangan dana sekitar 7 juta euro yang harus dibayarkan kepada Manor.

Video Populer

Foto Populer