Sukses


6 Fakta Menarik Rio Haryanto Saat Finis ke-21 di F1 GP China

Bola.com, Shanghai - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, untuk kali kedua berhasil merampungkan seri balapan F1. Pada balapan GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (17/4/2016), Rio finis pada posisi ke-21, di depan Joylon Palmer (Renault).

Pada awalnya Rio mengawali balapan dengan baik. Start dari posisi ke-20, Rio naik ke posisi ke-18 selepas start. Bahkan, pebalap berusia 23 tahun itu sempat nangkring di posisi kedelapan!

Itu bukan satu-satunya fakta menarik soal Rio pada balapan kali ini. Pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, itu juga sempat masuk dalam jajaran pebalap dengan kecepatan tertinggi dan juga dengan waktu lap tercepat.

Berikut ini fakta menarik Rio Haryanto pada balapan F1 GP China di Sirkuit Internasional Shanghai, Minggu (17/4/2016): 

1. Rio Haryanto kembali menyelesaikan balapan tanpa mengalami insiden. Sebelumnya dia juga bisa finis pada balapan GP Bahrain, dua pekan lalu.

2. Posisi Rio Haryanto sempat di depan Kimi Raikkonen, Lewis Hamilton, dan Daniel Ricciardo pada lap sembilan.

3. Rio menduduki posisi terbaik sepanjang kariernya pada ajang F1, yaitu posisi kedelapan. Dia menduduki posisi itu saat balapan memasuki lap ke-6.

4. Pada lap ke-18, Rio Haryanto kembali mempelihatkan kecepatannya. Seperti tercatat pada speed trap, laju mobil Manor MRT05 milik Rio mencapai 341,6 km/jam. Dia masuk dalam daftar 10 pebalap yang memiliki kecepatan tertinggi pada lap tersebut.

5. Pit stop kembali menjadi satu masalah yang dihadapi Rio. Pit stop yang dilakukan tim Manor kurang mengesankan. Seperti dirilis Twitter F1, Manor menempati posisi ke-10 dari 11 tim dalam hal kecepatan melakukan pit stop dengan waktu 3,3 detik.


6. Pada lap ke-34, Rio Haryanto masuk dalam daftar 10 pebalap yang mencatatkan waktu lap tercepat. Saat itu, dia mencatatkan waktu lap 1 menit 42,193 detik, terpaut 1,613 detik dari sang pemimpin lomba, Nico Rosberg (Mercedes)

 

Video Populer

Foto Populer