Sukses


CEO Ducati: Casey Stoner Tak Akan Comeback ke MotoGP

Bola.com, Bologna - CEO Ducati, Claudio Domenicali, meyakini Casey Stoner tak akan comeback ke MotoGP. Menurut Domenicali, Stoner sudah menikmati kehidupan sebagai pebalap penguji dan duta Ducati.

Stoner secara mengejutkan memutuskan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2012. Setelah pensiun, dua kali juara dunia MotoGP itu tampil pada ajang balap mobil turing Australia, V8 Supercars, dan menjadi pebalap penguji Honda pada 2013.

Tahun lalu, pebalap asal Australia itu sempat kembali beraksi di trek. Dia turun pada ajang balap motor ketahanan Suzuka 8 Hours bersama Honda.

Stoner kembali ke Ducati pada 2016 sebagai pebalap penguji sekaligus duta perusahaan. Pebalap berusia 30 tahun itu pernah empat musim membela Ducati dalam rentang 2007-2010 dan merebut gelar juara dunia pada 2007.

Stoner sudah menguji motor Desmosedici GP16 dalam tes privat di Sirkuit Losail, Qatar, pada Maret. Namun, dia sama sekali tak berencana ikut balapan lagi, baik sebagai pebalap pengganti maupun dengan status wild-card.

Claudio Domenicali meyakini Stoner tak merindukan balapan. Karena itu, dia merasa Stoner tak akan mau balapan lagi di MotoGP pada musim ini.

"Casey punya talenta luar biasa dan menorehkan prestasi hebat sebagai pebalap. Namun, dia kesulitan mengatur kehidupannya saat masih balapan," kata Domenicali seperti dilansir Motorsport.com, Selasa (19/4/2016). 

"Saat ini dia sedang menikmati momen yang positif dalam hidupnya. Dia semakin dewasa dan sangat bahagia. Saya yakin dia tak akan balapan lagi di MotoGP," ujar Domenicali.

Domenicali juga mengomentari calon pendamping Jorge Lorenzo di Ducati pada musim 2017. Dia mengatakan saat ini Ducati belum menentukan siapa pebalap yang akan dipertahankan, apakah Andrea Dovizioso atau Andrea Iannone.

"Prosesnya transparan. Gigi Dall'Igna (General Manager Ducati Corse) dan tim dari departemen balap bakal melakukan evaluasi. Menurut saya, peluang kedua Andrea sama kuat. Keduanya terbukti kompetitif, jadi ini pilihan yang sulit. Mereka, bersama Casey Stoner, berkontribusi besar terhadap perkembangan proyek kami. Sayang kami tak punya tiga motor," kata Domenicali.

Video Populer

Foto Populer